CEO Google Terpilih Jadi Bos Terbaik

CEO Google, Larry Page gunakan Google GlassJAKARTA  – Memiliki bos yang pintar dan perhatian dengan karyawannya merupakan idaman bagi setiap pekerja. Beberapa waktu lalu situs bernama Glassdoor melakukan survey secara online untuk mengetahui bos terbaik pilihan karyawan di Amerika Serikat. Siapa yang terpilih?

Dari hasil survey secara online yang dilakukan Glassdoor kepada banyak karyawan dari sejumlah perusahaan ternama, diperoleh suara terbanyak adalah Chief Executive Officer Google, Larry Page, yang menjadi bos terbaik dari perusahaan di AS tahun 2015.

Dalam survey ini, para karyawan dijamin kerahasiaan namanya, dan mereka bisa mengisi secara detail mengenai profil jabatan dan juga gaji yang diperoleh dari perusahaan mereka bekerja.

Tahun ini Larry Page berhasil naik ke peringkat pertama menggeser posisi Jeff Warner, CEO LinkedIn yang tahun lalu terpilih sebagai CEO terbaik. Sementara di posisi kedu bos terbaik adalah Mark Parker, CEO dari perusahaan apparel ternama Nike. Dan tempat ketiga diduduki CEO H-E-B, Charles Butt, menyusul di posisi kelima adalah bos Facebook Mark Zuckerberg.

Menurut Kepala Komunikasi Glassdoor untuk Eropa, Joe Wiggins, bahwa Page terpilih karena secara konsisten memperoleh rating tinggi dari seluruh dunia.

“Google memiliki ikatan yang baik dengan karyawannya, dan memiliki kepercayaan terhadap pemimpin yang senior. Ini yang ditunjukan oleh Page,” kata Wiggins, yang dikutip telsetNews dari CNBC, Jumat (12/6/2015).

Wiggins mengungkapkan bahwa menurut para karyawannya, Page dinilai sebagai pemimpin yang memiliki visi yang kuat, dan dia dianggap mempunyai pemikiran yang brilian. Page juga dinilai sebagai bos yang mudah disentuh oleh seluruh tingkatan karyawan di perusahaan.

“Page dinilai sebagai pemimpin yang memiliki kemampuan untuk menarik bakat-bakat mudah yang hebat, dan dia mampu memberikan motivasi kepada seluruh anak buahnya di kantor,” terang Wiggins.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI