Fitur Aplikasi Foto di iOS 9 Tiru Google?

iOS 9 fitur fotoJAKARTA – Apple telah mengumumkan iOS i di WWDC 2015 pada Selasa awal pekan ini. Banyak peningkatan kemampuan dibawa iOS 9, seperti Siri yang lebih aktif memberikan bantuan, begitupun untuk fitur Notes mendapat peningkatan kemampuan. Apple juga memberikan peningkatan kemampuan pada beberapa aplikasi lama, seperti aplikasi photo.

Apple memang selain menambah fitur yang benar-benar baru, juga meningkatkan kemampuan dari aplikasi lama. Salah satu yang mendapatkan tambahan kecil adalah aplikasi foto, yang kini bisa melakukan swipe dalam memilih sejumlah foto sekaligus.

Dengan fitur ini, pengguna cukup menekan tombol Select terlebih dahulu di pojok kanan atas, lalu memilih sebuah foto dan mulai melakukan swipe untuk memilih sejumlah foto sekaligus.

Sama seperti di Android, untuk bisa menjalankan fitur ini pengguna hanya bisa melakukan swipe ke kiri atau kanan saja, kemudian ke atas atau bawah. Jika Anda melakukan gerakan swipe langsung secara diagonal atau langsung dari atas ke bawah, maka foto-foto yang Anda pilih tidak akan dapat ditandai.

Jika melihat cara fitur ini bekerja, memang tidak salah jika banyak fans Android yang berpendapat Apple meniru apa yang telah diterapkan Google pada aplikasi fotonya. Nah, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah memang benar Apple menjiplak Google?

Jawabannya, tidak. Bagi pengguna iPhone mungkin sebagian sudah mengatahuinya, karena fitur ini sudah sempat hadir di iOS 4. Tapi dengan alasan yang tidak diketahui, Apple menghilangkan fitur ini dari versi setelahnya atau iOS 5. Dan sekarang Apple kembali menghadirkan fitur tersebut ke iOS 9 beta.[HBS]

iOS 9 Photos

iOS 9 Photos 2

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI