telset
spot_img

CEO Ford Kandidat Kuat Pimpin Microsoft

Steve Ballmer dan Alan Mulally (bussinesinsider/telsetnews)
Steve Ballmer dan Alan Mulally (businessinsider/telsetnews)

Jakarta – Sejak mengumumkan Steve Ballmer akan segera pensiun dari jabatannya sebagai CEO, pihak Microsoft hingga kini masih terus mencari kandidat pengganti Ballmer. Dari beberapa kandidat yang masuk, nama Alan Mulally disebut-sebut menjadi kandidat terkuat.

Adalah Rick Sherlund, analis dari Nomura yang mengklaim informasi tersebut. Sherlund bahkan berani menjamin kabar yang ia hembuskan tersebut adalah akurat dan benar.

Dari rumor yang telah beredar sebelumnya, nama Mulallay memang masuk dalam kendidat CEO Microsoft yang baru bersama beberapa nama lainnya. Mulallay sendiri hingga kini masih menjabat sebagai CEO Ford.

“Kami melihat ini sebagai jawaban atas pertanyaan sebelumnya, dan menurut pandangan kami melihat dewan direksi Microsoft konsisten mengarahkan pilihannya ke Mulallay untuk mengisi slot CEO,” kata Sherlund, yang dikutip telsetNews dari The Verge, Sabtu (7/12).

Meski Sherlund berpendapat informasi yang didapatnya adalah akurat, namun belum ada yang dapat memastikan informasi tersebut akan menjadi sebuah kebenaran. Ada beberapa pihak yang meragukan keakuratan informasi tersebut, karena sebelumnya Mulallay telah menegaskan akan bertahan di Ford hingga 2014 mendatang.

Sebelumnya mantan CEO Nokia Stephen Elop juga sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat CEO Microsoft yang baru. Namun kabar terakhir menyebutkan, Elop sudah tidak masuk lagi dalam daftar calon CEO Microsoft.

Selain Elop, pejabat Microsoft lainnya, Tony Bates juga disebutkan telah dicoret dari dalam daftar calon kandidat. Justru kini nama Satya Nadella Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft yang digadang-gadang masuk dalam pertarungan calon pengganti Ballmer.

Microsoft sendiri rencananya akan mengumumkan CEO Mirosoft yang baru pada akhir Desember nanti. [HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0