Cegah Virus Corona, Turnamen PUBG Mobile Digelar Online

Turnamen PUBG Online

Telset.id, Jakarta – PUBG Mobile Pro League South Asia 2020 diselenggarakan dengan format yang berbeda. Demi mencegah penyebaran wabah virus Corona turnamen PUBG Mobile tersebut akan diselenggarakan secara online.

Biasanya, para peserta turnamen PUBG Mobile Pro League South Asia akan berada di satu ruangan atau venue yang besar ketika bertanding.

Tim eSport profesional yang turut serta dari berbagai negara akan bertanding sambil dikelilingi oleh penonton yang menyaksikan dan mendukung tim jagoan mereka.

{Baca juga: MWC 2020 Batal Terselenggara, Virus Corona Jadi Penyebabnya}

Akan tetapi, menurut laporan Engadget, seperti dilansir Telset.id pada Rabu (11/03/2020), Tencent dan PUBG Corporation sepakat untuk mengubah format kompetisi dalam sistem online.

Kedua perusahaan ingin mencegah wabah virus Corona yang bisa saja makin merebak apabila penyelenggaraan turnamen PUBG Mobile dilakukan di satu ruangan dan dipenuhi banyak orang.

Walaupun dalam format online, penonton masih bisa menikmati pertandingan turnamen PUBG Mobile secara maksimal. Panitia akan menayangkan pertandingan secara streaming di Youtube pada tanggal 19 Maret mendatang.

Ini jelas bukan acara eSport pertama yang terpengaruh oleh virus Covid-19. Blizzard juga membatalkan pertandingan Overwatch untuk mengurangi risiko penyebaran virus tersebut.

{Baca juga: Siap-siap! Turnamen PUBG Mobile Pro League 2020 Segera Dimulai}

Kompetisi PUBG Mobile Pro League South Asia 2020 sendiri akan diselenggarakan di negara-negara Asia Tenggara, termasuk Indonesia, Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Singapura.

Nantinya, tim-tim eSport profesional akan mengikuti turnamen di masing-masing negara yang mengadakan turnamen ini. Tak cuma sekadar memperebutkan gelar juara, kompetisi ini dapat menjadi gerbang untuk melaju ke turnamen yang lebih bergengsi lainnya, yakni PUBG Mobile World League.

Turnamen dibuka melalui tahap kualifikasi dengan total 24 tim yang akan bersaing memperebutkan 16 tempat di final Kompetisi ini. Lalu, tim-tim terbaik akan bertarung kembali di partai final untuk memperebutkan total hadiah sebesar USD 1,5 juta atau sekitar Rp 20,5 miliar. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here