Cegah Maling, Meizu Patenkan Teknologi Anti Pencurian HP

Telset.id, Jakarta – Ada laporan terbaru dari Meizu Technology, yang sedang membuat paten teknologi anti pencurian untuk smartphone. Setidaknya ini jadi kabar yang melegakan buat Anda yang sering mengalami pencurian HP.

Teknologi anti pencurian HP ini memungkinkan para pemilik ponsel untuk dengan mudah melacak perangkat ponsel mereka yang dicuri dan juga bisa melindungi informasi pribadi.

Tampaknya pembuatan paten teknologi anti pencurian dari Meizu ini didasarkan dengan meningkatnya harga smartphone yang membuat perangkat tersebut menjadi target dari para pencuri.

BACA JUGA:

Sialnya, ketika seseorang mengalami pencurian tersebut, smartphone yang dicari sulit ditemukan dan selain itu dapat membahayakan data pribadi hinggi privasi mereka, seperti mobile banking hingga akun-akun penting dari pengguna.

Paten teknologi yang dibuat oleh Meizu ini merupakan tanggapan terhadap meningkatnya masalah ponsel pintar yang mengalami pencurian hingga kehilangan, yang mana itu sulit ditemukan dan dapat mengakibatkan hilangnya data pribadi hingga pelanggaran privasi pengguna.

Spesifikasi dari paten anti pencurian ini juga menjelaskan bagaimana cara kerja teknologi tersebut. Jadi, pada saat pengguna smartphone mengaktifkan teknologi anti pencurian, perangkat akan menerima instruksi kontrol.

Setelah menerima instruksi tersebut, smartphone akan berubah ke mode layar hitam, yang membuatnya tidak dapat dioperasikan. Di sisi lain slot SIM card juga akan terkunci untuk mencegah orang lain mengoperasikan ponsel tersebut.

BACA JUGA:

Selain itu ada juga opsi alternatif dari teknologi anti pencurian, yaitu smartphone akan mengaktifkan akses ke jaring internet dan mengirimkan informasi lokasi dari ponsel tersebut.

Ketika menerima lokasi dari ponsel diharapkan pemilik bisa langsung mendatangi lokasi ponselnya yang hilang. Tetapi ini bisa diaktifkan ketika perangkat tidak dalam mode layar hitam atau slot SIM yang terkunci.

Pada dasarnya, teknologi anti pencurian dari Meizu ini memberikan beragam solusi ponsel yang hilang atau dicuri, melindungi data hingga privasi pengguna, dan memastikan ponsel yang hilang bisa ditemukan kembali dengan mudah.

Dengan teknologi ini juga para pemilik smartphone akan lebih merasa aman dan tenang ketika ponselnya dicuri. [FY/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0