Menkominfo Tinjau Kesiapan XL di APEC

Menkominfo mencoba jaringan 4G LTE XL di APEC
Menkominfo mencoba jaringan 4G LTE XL di APEC

Nusa Dua –  Di sela-sela berlangsungnya acara KTT APEC 2013 di Bali, Menkominfo Tifatul Sembiring meninjau kesiapan booth XL di Bali Nusa Dua Convention Center, tempat berlangsungnya acara yang dihadiri ribuan delagasi dari berbagai negara itu.

XL sendiri telah ditunjuk sebagai mitra pemerintah untuk menyediakan sejumlah fasilitas telekomunikasi dan pendukung lainnya untuk melayani kebutuhan berbagai pihak yang terkait dengan hajatan besar tersebut.

Pada kesempatan tersebut Presiden Direktur XL Hasnul Suhaimi bersama Menkominfo, Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kemenkominfo M. Budi Setiawan, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Syukri Batubara berkesempatan mencoba layanan XL 4G LTE.

Menurut Direktur Service Management XL Ongki Kurniawan, untuk keperluan KTT APEC, secara khusus XL telah meningkatkan kapasitas jaringan di beberapa lokasi yang akan mendukung APEC.

“Khusus di area Nusa Dua, XL telah menyiagakan 45 BTS 2G dan 51 BTS 3G. Area Nusa Dua ini juga telah secara full ter-cover 3G,” kata Ongky dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (4/10).

Selain tempat konferensi, lanjut Ongky, di kawasan ini XL juga meningkatkan coverage di hotel-hotel yang menjadi tempat menginap terkait APEC. XL juga menambah kapasitas jaringan 2G dan 3G yang sudah ada, serta menambah kapasitas transmisi. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI