Canggih! Tupperware Cerdas Ini Bisa Pantau Isi Kulkas

Telset.id, Jakarta – Jika Anda butuh lebih banyak bukti bahwa saat ini kita hidup di dunia yang semakin terhubung, berikut ini ada Kickstarter baru untuk wadah Tupperware cerdas yang kompatibel dengan Alexa milik Amazon.

Sistem penyimpanan makanan Ovie Smarterware ini dirancang untuk membantu melacak makanan di kulkas sehingga tidak ada lagi makanan yang terbuang sia-sia.

Sistem ini berisi beberapa bagian, SmartTag yang berada di dalam wadah Ovie, penjepit untuk kantong makanan, dan konektor universal untuk bentuk tempat penyimpanan lain.

Anda hanya perlu menekan satu tombol untuk mengaktifkan tag dan memberi tahu kepada aplikasi makanan apa yang ingin dilacak dengan memasukkannya secara manual. Atau Anda juga bisa memberitahu Alexa makanan apa yang Anda simpan.

Anda juga memerlukan hub terpisah yang perlu dicolokkan ke dinding dan terhubung ke internet sehingga mereka dapat berbicara satu sama lain.

Sistem ini dilengkapi dengan database waktu pembusukan makanan, sehingga dapat mengingatkan ketika produk atau makanan disimpan sudah tidak layak dimakan.

SmartTag yang dipasang di setiap item makanan akan mulai menghitung mundur setelah Anda mulai memberi tag, tetapi Anda juga dapat mengubah waktu sesuai yang diinginkan.

Tanda berwarna hijau menunjukkan makanan masih baru dan tetap akan berwarna hijau hingga setengah dari batas waktu layak makan.

Ketika warnanya berubah menjadi kuning, itu menunjukan makanan hampir menjadi buruk, sehingga harus segera dimakan atau dimasak. Sedangkan tanda berwarna merah menunjukkan bahwa makanan harus dibuang.

Baca juga: Pembuat Rudal di Tiongkok Bikin Gadget Pengendus Daging

Selain dapat melacak makanan apa yang ada di kulkas dan memberitahu berapa lama makanan itu tetap segar, aplikasi ini juga dapat menyarankan resep untuk memasak makanan yang disimpan di dalam kulkas.

Ovie mengatakan, rencananya mereka juga akan meluncurkan sistem yang kompatible dengan Google Home. Selain itu, baterai di SmartTag juga dapat bertahan 12 hingga 18 bulan.

Sistem ini akan dijual di Kickstarter seharga USD 60 dan Anda akan mendapatkan tiga Ovie SmartTags, tiga Smarterware Universal Connectors, dan sebuah Ovie Hub, yang ditargetkan akan dikirim mulai Februari 2019. [BA/HBS]

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Related Articles

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0