Gabung YouTube, Vevo Tutup Aplikasi di Semua Platform

Telset.id, Jakarta – Vevo tak akan lagi menjadi aplikasi di perangkat iOS dan Android. Vevo juga segera pamit dari platform  web. Vevo memutuskan 100 persen “mengabdi” alias sepenuhnya menjadi bagian dari YouTube.

Dilaporkan  PhoneArena, layanan streaming  milik Universal Music Group, Sony Music Entertainment, dan Warner Music Group itu bakal menjadi “hamba” YouTube demi pengembangan layanan. Vevo ingin memperluas akses.

Sebagaimana diketahui, selama ini Vevo dipasarkan sebagai layanan paralel ke YouTube. Para artis bisa merilis video musik tanpa harus membagi biaya iklan dengan pengunggah konten lain. Namun, Vevo kini menyerahkan semuanya ke YouTube.

“Kami akan menghilangkan elemen platform dan fokus mengejar pertumbuhan dengan cara menjaring banyak penonton. Kami mencoba memperluas konten dengan sepenuhnya menjadi bagian dari YouTube,” kata Vevo lewat blog.

Nantinya, pengguna yang telah menggunakan aplikasi Vevo bisa bermigrasi dan menggunakan daftar lagu milik YouTube. Kemungkinan, realisasi Vevo untuk merapat ke YouTube bakal terjadi dalam beberapa pekan ke depan.

Baca juga: YouTube Versi Dekstop Bakal Rasakan Mode Picture-in-Picture

Sebagai layanan simpan yang berfokus ke kanal video musik sejak 2009, Vevo sangat membantu para musisi dunia dalam memamerkan karya-karyanya. Bagi penikmat setia, Vevo membantu akses terhadap video musik berkualitas HD.

Pada 2013, Vevo berhasil mengembangkan unit bisnis dengan layanan baru bernama Vevo TV. Layanan tersebut merupakan televisi streaming  24 jam non-stop yang menayangkan video-video musik spesial. Namun, Vevo TV gulung tikar pada 2016. [BA/HBS]

Sumber: PhoneArena.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here