Juli, Samsung & LG Rilis Versi ‘Lebih Cepat’ dari S5 dan G3

LG G3 dan Samsung Galaxy S5Jakarta – Bicara tentang hiruk pikuk dunia smartphone saat ini, siapa yang tidak mengenal duo Korea Selatan, Samsung dan LG? Setelah unjuk gigi dengan handset andalannya, Samsung Galaxy S5 dan LG G3, kedua vendor ini dikabarkan tengah menyiapkan versi terbaru yang “lebih cepat” dengan mengusung prosesor Snapdragon 805.

Dilansir dari Androidheadline (17/06/2014), versi LTE-Advanced dari Galaxy S5 dan LG G3 tersebut digadang-gadang akan mampu mencapai kecepatan download 225 Mbps. Hal itu tak lain berkat dibenamkannya modem baru di dalam badan 805.

Well, ini tentu saja kabar baik bagi pelanggan di negara asalnya, Korea Selatan. Karena berarti memiliki kesempatan untuk merasakan keuntungan sesungguhnya dari jaringan LTE super cepat mereka.

Menurut pers Korea, edisi LTE-Advanced dari Galaxy S5 akan hadir dengan Snapdragon 805 serta layar “ultra high-definition”, yang kami asumsikan sebagai layar QHD 2560 x 1440, dan bukannya layar 4K.

Namun, kami tidak begitu yakin apakah Samsung akan mengubah spesifikasi kunci dalam perangkat andalan mereka itu tanpa membuat lebih banyak suara bermunculan atau tidak.

Sementara Galaxy S5 Prime – demikian kira-kira mereka akan menyebutnya nanti – masih berjibaku dengan sejumlah rumor. Sedangkan G3 dengan Snapdragon 805 justru dikabarkan sedang dalam perjalanan menuju pasar. Tentu saja, Korea Selatan akan menjadi tempat pertama diluncurkannnya perangkat ini.

Bulan Juli disebut-sebut akan menjadi hari bersejarah itu. LG memilih awal bulan, sementara Samsung kabarnya memilih tanggal 19 Juli sebagai tanggal peluncuran handset super cepatnya tersebut.

Ini bukan pertama kalinya upgrade sebuah handset terjadi di Korea Selatan. Sebelumnya, Samsung Galaxy S4 juga telah mengalami hal serupa ketika beralih dari Snapdragon 600 ke Snapdragon 800.[IDA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0