BTS Terdampak Banjir, Telkomsel dan XL Siapkan Mobile Genset

Telkomsel Banjir

Telset.id, Jakarta – Banjir Jakarta membuat jaringan Telkomsel dan XL Axiata gangguan. Sebagai antisipasi, Telkomsel dan XL Axiata tetap menjaga kualitas jaringan mereka di tengah banjir yang melanda Jakarta dan sekitarnya. Kedua operator tersebut menyiapkan genset supaya BTS mereka tetap berfungsi normal.

Diungkapkan GM External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, Telkomsel sempat gangguan akibat banjir di Jabotabek yang berdampak pada BTS mereka. BTS tersebut terkena pemadaman listrik di sejumlah titik sebagai langkah antipasi dari PLN.

Untuk mengantisipasinya, Telkomsel pun mempersiapkan genset supaya BTS dapat tetap berfungsi dengan baik.

{Baca juga: Cara Memantau Titik Banjir di Jakarta Melalui PetaBencana.id}

“Untuk itu, Telkomsel telah menggunakan pasokan listrik cadangan dengan mengaktifkan baterai dan menyiagakan sejumlah mobile genset sebagai pendukung operasional BTS di sejumlah titik wilayah terkait,” ucap Aldin kepada Tim Telset.id pada Selasa (25/02/2020).

Aldin menambahkan, Telkomsel juga masih dalam proses inventarisir seluruh perangkat produksi. Operator ini pun sudah menyiagakan seluruh tim operasional untuk melakukan pemantauan dan memastikan kenyamanan komunikasi pelanggan tetap terjaga.

“Secara umum, kondisi jaringan dan layanan Telkomsel masih berjalan normal dan dalam pemantauan secara intensif,” tutur Aldin.

Hal serupa juga dikatakan oleh Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih. Perempuan yang akrab disapa Ayu tersebut mengatakan bahwa sebagian kecil BTS XL Axiata juga gangguan akibat pemadaman listrik.

Pihaknya lantas melakukan langkah antisipasi demi menjaga layanan. Salah satunya dengan rekayasa jaringan dan menyiagakan genset agar aliran BTS yang terdampak bisa tetap berfungsi.

{Baca juga: Jakarta Diguyur Hujan Semalam Suntuk, Tagar #Banjir Bergema}

“Kami sudah siapkan langkah-langkah antisipatif antara lain dengan rekayasa jaringan dan mobilisasi genset. Semaksimal mungkin kami akan berusaha untuk menjaga layanan tetap normal,” tutup Ayu.

Sebelumnya, hujan mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Senin malam (24/02/2020), mengakibatkan banjir di banyak tempat. Warganet pun melaporkan kondisi sekitar di media sosial, membuat tagar #banjir bergema. (NM/MF)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here