Bos Cantik HTC Siap Jegal Samsung & Apple

CEO HTC, Cher Wang
CEO HTC, Cher Wang

JAKARTA – HTC secara resmi mengumumkan pergantian jabatan Chief Executive Officer (CEO) yang selama ini dijabat oleh Peter Chou. Pihak perusahaan menunjuk Cher Wang yang merupakan chairman sekaligus pendiri HTC.

Sementara Chou jabatannya digeser menjadi Head of Future Development Lab. Kecintaannya pada desain produk serta segala hal secara mendetil, pembuat keputusan yang cepat menjadikannya sosok yang tepat untuk jabatan barunya.

Kemampuannya memimpin HTC selama 10 tahun membuat perusahaan sempat mengalami turbulensi. Meski mengalami kesulitan, HTC tetap menelurkan produk berkualitas sayang  pada akhirnga konsumen lebih memilih Samsung dan Apple.

Mencuatnya nama Wang sebagai kandidat CEO diakui dirinya merupakan usulannya sendiri. Ia mengaku memiliki visi dan dan cukup memahami perusahaan.

“Kami yang menjadi pioner di industri smartphone. Sebagai seorang entrepreneur, saya senang melihat begitu banyak kesempatan dan saya merasa terhormat membantu pengembangan selanjutnya dari HTC,” paparnya seperti dikutip telsetNews dari Bloomberg (23/3/2015).

Ibu dua anak ini mengaku melihat potensi besar pada generasi terbaru untuk produk dan layanan yang saling terhubung, salah satunya pada gaming headset HTC vive VR. Ia menyebut pentingnya teknologi yang saling terhubung untuk masa depan.

Perannya selama ini sebagai chairman membuat Cher Wang banyak mengurusi hal ekonomi dan negosiasi perusahaan. Kiprahnya dengan HTC menjadikannya sebagai salah satu sosok paling disegani di industri teknologi. Ia juga masuk dalam daftar 100 wanita paling berpengaruh di dunia di tahun 2011 dan 2012 menurut majalah Forbes.[EA/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0