telset

Bos Apple Ajak Anak-anak Belajar Koding Sejak Dini

Telset.id, Jakarta Bos Apple, Tim Cook mengatakan jika materi koding bisa diajarkan sejak dini di sekolah. Menurutnya, jika belajar koding bisa diterapkan sejak dini, maka tidak perlu lagi belajar 4 tahun di universitas untuk mahir ngoding.

Dilansir Telset.id dari Ubergizmo, pendapat Cook ini muncul ketika bertemu dengan Liam Rosenfeld, salah satu pemenang beasiswa acara Apple Worldwide Developers Conference 2019.

“Saya tidak berpikir gelar empat tahun diperlukan untuk menjadi mahir dalam koding. Saya pikir itu pandangan tradisional yang lama,” tutur Cook.

{Baca juga: Terungkap, Ini Kunci Sukses Bill Gates Bangun Microsoft}

Tim Cook kagum karena Rosenfeld masih berusia 16 tahun, tapi bisa lolos beasiswa tersebut. Menurutnya, Rosenfel adalah contoh bagaimana belajar koding bisa dilakukan di usia muda dan tanpa harus menunggu untuk masuk ke universitas.

“Jika kami bisa mendapatkan materi koding di kelas awal dan sudah menghadapi tantangan saat melakukan koding selama masa sekolah seseorang, maka pada saat Anda lulus anak-anak seperti Liam, mereka sudah bisa merancang aplikasi yang bisa dipasang di App Store,” jelas Cook.

{Baca juga: Ini 6 Seri iPhone dan iPad yang Gak Kebagian iOS 13}

Ucapan Cook bukan berarti gelar sarjana tidak perlu, tetapi Ia menyarankan bahwa mungkin dengan memulai lebih awal di usia yang lebih muda, maka dapat membuat proses belajar koding lebih efisien.

Apple sendiri telah berusaha melakukan bagian mereka dalam mendorong anak-anak untuk ngoding, seperti meluncurkan aplikasi Swift Playgrounds yang mengajarkan anak-anak tentang dasar-dasar pengkodean.(NM/FHP)

Sumber: Ubergizmo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0