telset

Game Minecraft Terbaru akan Mirip Pokemon Go?

Telset.id, Jakarta – Ada rumor bahwa Microsoft sedang mengembangkan game Minecraft terbaru. Terbukti dengan munculnya teaser tentang game ini yang tayang pada ajang Microsoft Build 2019, yang mengungkapkan bahwa game tersebut bakal mengusung teknologi Augmented Reality (AR).

Seperti dilansir dari The Verge, Senin (13/05/2019), Minecraft bisa jadi akan mengadopsi konsep AR yang sama dengan game besutan Niantic, Pokemon Go.

Meski informasi visual yang ditampilkan cukup terbatas, namun di akhir teaser Microsoft menegaskan bahwa mereka akan menyampaikan informasi lebih lanjut tentang Minecraft terbaru pada 17 Mei 2019 nanti.

{Baca juga: Microsoft Hilangkan Nama Markus “Notch” Persson dari Minecraft}

Di tanggal itu juga, Microsoft merayakan ulang tahun ke-10 dari game dengan gaya kotak-kotak ala grafis 8-bit tersebut.

Minecraft telah menjadi franchise besar setelah sang kreator, Marcus “Notch” Persson menjualnya ke Microsoft sebesar USD 2,5 triliun atau Rp 36,1 triliun (kurs saat ini) pada 2014 silam.

{Baca juga: Microsoft Penuhi Janji Campakkan Kreator Minecraft}

Meskipun telah menjualnya, tapi pria asal Swedia itu masih terus mewakili setiap acara dan konferensi besar yang berhubungan dengan game sandbox tersebut. Sayang, Microsoft mulai perlahan menjauhkan game dari sang kreator dengan tidak mengundangnya di acara ulang tahun ke-10 Minecraft.

Itu dilakukan raksasa teknologi ini setelah melihat sifatnya di Twitter yang semakin kontroversial dan bersifat politikal. (BA/FHP)

Sumber: The Verge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0