Manta 7X, Smartphone Tanpa Tombol Fisik

Manta 7X black
Manta 7X

JAKARTA – Beberapa bulan lalu beredar rumor tentang sebuah smartphone baru yang didesain tanpa tombol apapun di casisnya. Smartphone ini diketahui dinamai Manta 7X atau ada juga yang menyebutnya X7.

Smartphone ini terlihat unik. Karena kebanyakan smartphone saat ini menggunakan fitur layar sentuh masih menggunakan tombol fisik untuk on/off dan menambah/mengurangi volume perangkat. Nah, Manta 7X didesain tanpa tombol fisik sama sekali.

Untuk menggantikan fungsi tombol fisik, Manta 7x menggunakan touch sensor pada bezel dan dukungan MO7 OS yang berbasis pada Android 4.4 KitKat. Smartphone ini dapat mengenali posisi ibu jari pengguna saat menyentuh layar.

Selanjutnya smartphone yang juga berjuluk X7 ini menampilkan beberapa fungsi pada layar, misalnya memunculkan caller ID tepat di sebelah kanan ibu jari yang menyentuh layar. Manta 7x juga memiliki sebuah tombol kapasitif di bagian bawah layar yang berfungsi sebagai tombol home.

Smartphone Manta 7X merupakan saudara dari Manta 7L, yang rilis tahun lalu, yang masih menggunakan tombol di depan. Manta 7X memilik layar 5,5 inchi dengan resolusi 1080p di 401 PPI rasio, chipset quad-core 2,5GHz Qualcomm Snapdragon 801, RAM 2GB, storage 32GB, baterai 4200mAh.

Spesifikasi lainnya, Manta 7X dibekali kamera depan dan belakang dengan sensor 13MP Sony IMX214 plus dukungan teknologi optical image stabilization. Smartphone ini juga mengantongi sertifikat IP55 yang artinya memiliki fitur anti debu dan air. Manta 7X dapat bertahan di kedalaman air hingga 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk harganya, Manta 7X dibanderol seharga 4.080 yuan (USD650) atau sekitar Rp 8,2 juta. Saat ini pre-order smartphone tanpa tombol ini sudah dibuka secara global, jika Anda tertarik bisa langsung memesannya. [AI/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0