telset

Bloodborne Bermasalah Loading, Sony Janji Perbaiki

BloodborneJAKARTA – Sony Dan developer game From Software sedang sumringah. Pasalnya, game Bloodborne yang baru saja dirilis tanggal 24 Maret 2015 lalu mendapat sambutan positif dari para gamer PlayStation 4 sejagat. Meski menuai pujian, Bloodborne ternyata masih belum sempurna, karena menyisakan sedikit masalah.

Saat pertama kali dirilis, Bloodborne langsung mencuri perhatian para gamers dan juga media. Game hasil besutan developer game From Software ini diacungi jempol untuk urusan gameplay dan story dalam game. Sayangnya, Bloodborne masih memiliki cacat bawaan karena adanya bug yang cukup mengganggu kenyamanan para gamers.

Bug yang dimaksud terkait soal loading times yang terjadi pada game Bloodborne. Sejumlah gamer mengeluhkan Bloodborne memiliki kendala waktu loading yang lama, yakni 40 detik.

Saat game action RPG arahan Director Hidetaka Miyazaki itu mati, para gamers dipaksa harus menunggu hingga 40 detik sebelum akhirnya karakter utama bisa kembali dimainkan. Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan. Karena untuk game-game baru generasi sekarang, butuh loading times hingga 40 detik itu sudah dianggap kelamaan.

Beruntung keluhan para gamers segera mendapat respon. Seperti dikutip telsetNews dari Attack of the Fanboy, Minggu (29/3/2015), pihak Sony dan From Software dilaporkan berjanji akan segera memperbaiki bug yang mengganggu itu. Sony bahkan telah mengirimkan email yang berisi pesan bahwa mereka sedang berusaha memperbaiki loading times yang lama itu.

“Tim pengembang saat ini sedang mencoba patch lain untuk Bloodborne, mencari cara untuk memperbaiki durasi waktu loading, dan juga melakukan modifikasi serta perbaikan di sejumlah bug. Kami segera memberikan informasi jika ada hal baru,” tulis Sony dalam keterangannya.

Masalah loading times sebenarnya bukan baru pertama kali ini terjadi pada game buatan From Software. Sebelumnya, game buatan mereka, Dark Souls II juga mengalami kasus yang sama saat peluncuran pertamanya.

Saat itu, setelah mendapat banyak kritikan, From Software akhirnya merilis patch untuk memperbaiki masalah loading times pada game buatannya tersebut.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0