Blibli Catat Lonjakan Transaksi 35 Kali Lipat di Harbolnas

Telset.id, Jakarta – Berkah Harbolnas dirasakan oleh hampir semua situs belanja online, tak terkecuali Blibli.com. Lewat program bertajuk “Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12”, situs belanja ini mencatat kenaikan jumlah pelanggan yang bertransaksi, setidaknya 35x lipat dibanding hari biasa.

Lonjakan ini juga menyebabkan angka jumlah pesanan dan Gross Merchandise Value (GMV) meningkat masing-masing sebanyak 11x lipat dibandingkan hari biasa.

Diakui Kusumo Martanto, Chief Executive Officer Blibli.com, pihaknya sangat mengapresiasi brand maupun merchant partner dan mitra perbankan yang telah berpartisipasi di program Blibli Histeria Jerat Jerit 10.10, 11.11, 12.12.  Begitu juga para customer yang telah memilih Blibli.com sebagai tempat belanja online untuk memenuhi kebutuhan akhir tahun.

“Program belanja yang kami kemas dengan berbagai penawaran menarik dan gamification telah memberikan hasil yang memuaskan. Berbagai produk yang dibeli customer menunjukkan bahwa Blibli.com merupakan e-Commerce terpercaya untuk belanja barang asli dan berkualitas,” katanya dalam keterangan resmi, Sabtu (15/12/2018).

{Baca juga: Hati-hati! Ini 5 Tips Hindari Diskon “Tipu-tipu” di Harbolnas}

Kategori Handphone dan gadget disebut Kusumo paling laris dibeli selama promo belanja online akhir tahun dimana brand yang paling diminati adalah Samsung dan Xiaomi. Produk groceries dari kategori BlibliMart menjadi terlaris kedua dengan sabun cuci Sunlight, susu SGM, minyak goreng Tropical dan Sunco paling banyak dibeli. Sementara kategori produk digital dan Blibli Travel menempati posisi ketiga dan keempat paling laris.

“Tak hanya produk yang dibeli customer secara online saja yang kali ini terlihat semakin variatif, jumlah merchant yang ikut mendapatkan transaksi juga semakin meningkat,” tambah Kusumo.

Area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) disebut sebagai wilayah asal tertinggi customer yang bertransaksi, yaitu sebesar 70% dan metode bank transfer menjadi pembayaran terbanyak yang dipilih oleh customer.

{Baca juga: Harbolnas 2018 Didedikasikan untuk Produk Lokal Indonesia}

Tak hanya itu, momentum pesta belanja online akhir tahun ini juga digunakan Blibli.com untuk mendukung produk lokal khususnya produk UMKM yang tersedia di platform. Hal ini diwujudkan dengan mendedikasikan satu hari khusus yang bertema Fun Weekend Deal Produk Lokal yang berisi banyak penawaran menarik untuk berbagai produk buatan dalam negeri.

Produk lokal yang tersedia di kategori Galeri Indonesia juga menarik perhatian para customer selama program berlangsung. Karya anak bangsa tersebut meliputi Pineleaf, The Olive House, dan Ame Raincoat yang juga merupakan finalis Top 20 The Big Start Indonesia Season 3, adalah brand paling laris dibeli.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI