BlackBerry Tingkatkan Performa Kamera & Keamanan Ponsel

BlackBerry Leap

JAKARTA – Siap-siap pengguna ponsel BlackBerry dengan BB OS 10 sebentar lagi akan mendapatkan update BB OS 10.3.2. Dalam update kali ini BlackBerry memberikan sejumlah peningkatan performa dan perbaikan di beragai fitur.

Melansir laman Crackberry, update antarmuka BlackBerry Blend 1.2 memudahkan navigasi dan interaksi pada perangkat desktop dengan pesan dan konten yang terdapat pada ponsel BlackBerry. Fitur pengecekan ejaan dan kemampuan membalas notifikasi yang muncul juga membuat Blend lebih nyaman digunakan.

Fitur lainnya yakni BlackBerry Protect yang akan memberikan kemudahan bagi pengguna yang kehilangan ponselnya. Fitur ini secara otomatis akan menonaktifkan perangkat sehingga orang yang menemukan tidak bisa menggunakannya sama sekali.

Pemilik aslinya bisa mengirimkan pesan perintah pengembalian ponsel bagi siapapun yang menemukannya. Sebelum kembali ke tangan pemilik, ponsel bisa diatur untuk menampilkan pemberitahuan dan pemilik bisa memonitor keberadaan perangkat secara online.

Perusahaan asal Waterloo, Kanada ini juga memperbaiki performa kamera belakang pada ponsel BlackBerry 10 dengan menambakan fitur low light di mode pengaturan, menginkatkan pengenalan wajah, dan menurunkan blur karena pergerakan kamera.

Sementara pada fitur Calendar, BlackBerry menawarkan tampilan bulanan sheingga memudahkan pengguna melihat sesibuk apa aktivitas di minggu-minggu tertentu.

Fitur perintah suara BlackBerry Asisstant juga tak luput dari pembaharuan. Kali ini ikon baru, peningkatan performa dan kemampuan baterai turut ditingkatkan.

BlackBerry 10.3.2 juga menyediakan Amazon Appstore bagi penggunanya yang ingin mengunduh aplikasi dan game Android di ponsel BlackBerry mereka.

Pembaruan ini dipastikan akan dirilis dalam beberapa pekan ke depan, sayangnya pengguna BlackBerry Passport dan BlackBerry Classic tidak bisa merasakan pembaharuan ini.[EA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI