BlackBerry Q20 ‘Classic’ Siap Meluncur November

BlackBerry Classic Q20

Jakarta – Pada ajang MWC di akhir Februari lalu, BlackBerry telah mengumumkan dua smartphone terbarunya, yakni BlackBerry Z3 dan BlackBerry Classic. Untuk Z3 telah disebutkan akan masuk ke Indonesia pada bulan Mei mendatang. Lantas bagaimana dengan BlackBerry Classic?

Dalam sebuah interview terbaru bersama USA Today, CEO BlackBerry John Chen menyatakan bahwa BlackBerry Classic akan beredar mulai November mendatang. Namun Chen tidak menyebutkan negara mana yang akan menjadi tempat debut pertama smartphone yang mengusung desain QWERTY tersebut.

Sayangnya, Chen belum mau membocorkan spesifikasi dan harga dari Z3 dan BlackBerry Classic. Meski begitu, paling tidak Anda sekarang sudah tahu kapan BlackBerry Classic mulai tersedia di pasaran.

Sebelumnya telah dikabarkan crackberry, Kamis (24/4/2014), Blackberry Q20 kembali menggunakan trackpad dengan mengusung desain Qwerty klasik dan mengembalikan tombol back pada bagian depan.

Desain ponsel seperti ini sempat menghilang sejak BlackBerry merilis system operasi barunya BB10 pada Januari 2013 silam.Chen mengatakan, bahwa BlackBerry Q20 merupakan ponsel yang desainnya menyerupai BlackBerry Q10 dengan papan ketik fisik dengan menghadirkan kembali tombol trackpad.

“BlackBerry Q20 mengusung gaya ponsel BlackBerry Q10, tetapi dengan trackpad tradisional dan tombol back,” kata John Chen saat itu.

Belum banyak informasi tentang spesifikasi ponsel ini. Namun dari beberapa bocoran yang beredar, konsep BlackBerry Q20 akan menghadirkan tombol klasik TrackPad, Menu, Back, Send, End dan menggunakan layar sentuh 3,5 inci.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI