iPhone 6 Gunakan Layar Melengkung dan Body Full Aluminum?

iPhone 6 konsep body membulat

Jakarta – Beragam rumor mengenai desain iPhone 6 semakin banyak berseliweran di sejumlah media. Kabar paling baru menyebutkan bahwa seluruh sisi iPhone 6 akan berbentuk bundar, display melengkung dan casing belakang menggunakan bahan aluminum.

Rumor tersebut diungkap blog Jepang Mac Otakara. Blog ini memang dikenal sering membocorkan informasi tentang produk baru Apple. Menurut sumber terpercaya yang dimiliki Mac Otakara, menyebutkan bahwa cover glass di iPhone 6 akan jadi satu dengan empat sudut bulat.

Digambarkan oleh sang sumber bahwa desain baru iPhone 6 serupa dengan Squair Curvaseous Bumber yang merupakan casing/bumper untuk iPhone buatan Jepang dengan sisi-sisi bulat.

Masih dari sumber yang sama, mengatakan bahwa Apple akan membuang sambungan glass di sisi samping iPhone untuk antena. Hak itu disebabkan karena seluruh body iPhone 6 akan menggunakan bahan alumunium.

Dengan begitu artinya letak antena di iPhone 6 akan berbeda dari iPhone saat ini.Sementara casing dengan material aluminum akan meningkatkan kekuatan iPhone 6 secara keseluruhan.

Kabar menarik dari rumor ini adalah tentang akan digunakannya display melengkung untuk iPhone 6. Jika rumor ini benar, maka memperkuat kabar sebelumnya yang dilansir Bloomberg pada November tahun lalu.

Saat itu Bloomberg memberitakan bahwa Apple berencana akan mengeluarkan iPhone 4,7 inci dan 5,5 inci dengan display melengkung di tepinya dan akan dirilis pada paruh kedua 2014.

Namun kabar ini sempat dibantah oleh laporan Wall  Street Journal (WSJ) pada Januari 2014 lalu yang menyebutkan bahwa iPhone 6 tidak akan menggunakan display melengkung.

Berbagai rumor yang beredar selama ini memang belum terbukti keakuratannya. Karena pihak Apple hingga kini belum mengkonfirmasi semua rumor yang beredar tersebut.

Apple sendiri diperkirakan akan merilis iPhone 6 versi 4,7 inci di kuartal ketiga dan versi 5,5 inci di kuartal keempat. Kita tunggu saja kepastiannya setelah Apple benar-benar merilis iPhone 6 mendatang.[HBS]

Squair Curvaseous Bumber

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI