BlackBerry Jarvis ‘Lindungi’ Mobil Otonom dari Hacker

Telset.id, Jakarta – BlackBerry telah memperkenalkan software gres cybersecurity bernama Jarvis. Tak hanya ada mobil biasa, perangkat lunak ini juga bisa mengidentifikasi kerentanan program yang dipakai mobil otonom.

BlackBerry Jarvis dipasarkan kali pertama kepada pabrikan mobil. Namun demikian, BlackBerry Jarvis bisa pula dipakai untuk aplikasi kesehatan dan otomasi industri, seperti misalnya mobil otonom yang sekarang mulai banyak diproduksi pabrikan mobil.

Pihak BlackBerry menuturkan, BlackBerry Jarvis ditawarkan dengan metode pay as you go.

“Pabrikan mobil bakal memiliki akses online ke Jarvis dan bisa memindai file di setiap tahap pengembangan perangkat lunak,” tulis pernyataan BlackBerry seperti dinukil dari DailyMail, Senin (22/1).

BlackBerry telah menguji BlackBerry Jarvis di Jaguar Land Rover milik Tata Motors. September tahun lalu, BlackBerry mengumumkan akan bermitra dengan pemasok mobil, Delphi Automotive PIc, dalam sistem operasi perangkat lunak untuk mobil otonom.

Awal Januari 2018, BlackBerry dan Baidu Inc menandatangani kontrak untuk mengembangkan teknologi mobil otonom. Selain itu, BlackBerry juga baru saja menandatangani kesepakatan dengan produsen chip Qualcomm, pemasok mobil Denso dan Ford Motor Co. [SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here