Fitur Bookmark Twitter Baru Tersedia untuk Android?

Telset.id, Jakarta –  Twitter telah mengumumkan rencana memperkenalkan fitur baru pada Oktober tahun lalu. Para penggunanya bakal bisa menyimpan tweet tertentu di dalam Bookmark.

Sejak akhir 2017, fitur masih dalam tahap uji coba. Sayang, progres fitur ini belum ada kelanjutan hingga pertengahan Januari 2018. Menurut laporan 9to5Google, fitur Bookmark ini baru tersedia untuk aplikasi Twitter versi Android saja.

Belum ada keterangan lebih lanjut, apakah fitur Bookmark di Twitter juga akan hadir untuk sistem operasi lainnya. Namun, tanda-tandanya, fitur itu sudah selesai diuji coba, dan akan segera bisa diakses secara umum dalam waktu dekat.

Sesuai namanya, fitur Bookmark di Twitter bisa menyimpan tweet yang dikehendaki. Dengan begitu, tweet tersebut dapat dilihat kembali sewaktu-waktu.

[Baca juga: Fitur Bookmark Twitter Segera Meluncur]

Tentunya, cara itu akan lebih efektif ketimbang pengguna melakukan Like atau Retweet untuk menyimpan tweet tertentu. Apalagi, proses Like dan Retweet bisa terlihat oleh para pengikut.

Bookmark di Twitter akan bersifat lebih privat dan hanya bisa dilihat oleh si pengguna. Tapi, beberapa detil untuk fitur tersebut belum jelas. Sebagai misal, jika dihapus, apakah tweet yang telah disimpan turut hilang atau masih di dalam Bookmark. [WIN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here