BlackBerry Baru (Buatan TCL) Bakal Unjuk Gigi di CES 2017

Telset.id, Jakarta – Hanya seminggu setelah merampungkan kesepakatan lisensinya bersama BlackBerry, TCL hari ini mengumumkan bahwa generasi berikutnya dari smartphone BlackBerry akan resmi dipamerkan di ajang CES 2017. Menurut perusahaan, CES 2017 akan menjadi saksi terungkapnya sebuah evolusi pertama dalam industri mobile, yang akan mencakup penambahan merek BlackBerry baru di smartphone.

Meskipun tidak ada rincian mengenai handset tersebut, rumor yang beredar mengatakan bahwa salah satu dari mereka akan memiliki keyboard QWERTY. Perangkat dengan keyboard QWERTY ini bisa jadi adalah BlackBerry Mercury yang selama ini dikabarkan. Mercury sendiri merupakan sebuah handset mid-range yang menampilkan prosesor Snapdragon 625, layar 4,5 inci 720p, RAM 3GB, dan baterai 3400 mAh.

Menurut laporan Phonearena, Jumat (23/12/2016), smartphone anyar ini akan menjalankan Android 7.0 Nougat (dengan software dan keamanan BlackBerry yang spesifik).

[Baca Juga: BlackBerry & TCL Rampungkan Kesepakatan Lisensi Smartphone]

Saat ini, tidak jelas kapan dan di mana smartphone BlackBerry baru ini nantinya akan bisa dibeli. Yang pasti, bukan TCL yang akan membawa smartphone ini ke Indonesia. Seperti diketahui, perjanjian baru antara BlackBerry dan TCL ini akan memberikan TCL hak untuk membuat dan menjual smartphone merek BlackBerry di semua negara kecuali India, Sri Lanka, Nepal, Bangladesh dan Indonesia. Hal ini dikarenakan BlackBerry telah menandatangani lisensi dengan perusahaan lokal di masing-masing negara tersebut.

Di Indonesia, BlackBerry bersama Tiphone Mobile Indonesia Tbk, yang terafiliasi dari PT Telekomunikasi Indonesia, membuat sebuah perusahaan joint venture yang dinamakan PT BB Merah Putih. [IF]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here