Bocoran Xiaomi Mi S, Smartphone “Mini” ala Xiaomi

Xiaomi Mi S

Telset.id, Jakarta – Saat ini, smartphone yang beredar khususnya Android pasti memiliki ukuran layar yang besar, minimal 5.5 inci. Namun salah satu vendor asal Negeri Tirai Bambu yang terkenal selalu menghadirkan smartphone murah meriah, yakni Xiaomi sepertinya sedang merencanakan hal yang berbeda di tahun depan.

Dalam sebuah postingan di Weibo, terlihat bocoran foto yang memperlihatkan smartphone Xiaomi yang memiliki ukuran layar kecil, yakni 4.6 inci dengan resolusi 1080p. Pada postingan tersebut disebutkan jika nama smartphone Xiaomi berukuran mini ini adalah Xiaomi Mi S.

Tak hanya memperlihatkan bentuk dari smartphone serta nama lengkapnya, postingan tersebut juga memperlihatkan bocoran foto yang berisi spesifikasi lengkap dari Xiaomi Mi S. Jika Anda mengira Mi S akan menjadi smartphone mid-end dengan spesifikasi standar dari Xiaomi, maka Anda salah besar.

[Baca Juga: Bawa Konektivitas 4G, Notebook Baru Xiaomi Dipanggil Mi Notebook Pro]

Kenapa? Karena Xiaomi Mi S mengusung prosesor dengan chipset Snapdragon 821, RAM 4GB, memori internal 128GB serta baterai berkapasitas 2,600mAh dengan adanya fitur Quick Charge 3.0. Tak sampai di situ, Mi S yang memiliki ukuran dimensi 128.3 x 64.2 x 8.2mm ini sudah menerapkan fitur NFC serta adanya USB Type-C dan sensor sidik jari yang mirip dengan Xiaomi Mi 5S (ultra sonic fingerprint).

Mi S memiliki kamera utama 12MP dengan sensor Sony IMX378 yang sudah dilengkapi dengan Phase Detection Autofocus (PDAF), aperture f/2.0, dual LED flash, serta memiliki kemampuan untuk mengambil video beresolusi 4K @30fps dan 1080p @120fps. Sedangkan untuk kamera depannya, Mi S hanya menggunakan kamera berukuran 4MP saja.

[Baca Juga: Xiaomi Mi 5 Selamatkan Nyawa Polisi]

Biasanya jika sudah muncul bocorannya di Weibo apalagi dengan spesifikasi yang lengkap serta wujudnya yang jelas, maka kemungkinan XIaomi Mi S memang akan diperkenalkan tahun depan. Satu lagi, semoga smartphone ini masuk ke Indonesia ya! [FHP/IF]

SOURCEGizmo China
Previous articleBlackBerry Baru (Buatan TCL) Bakal Unjuk Gigi di CES 2017
Next articleSektor Jasa Keuangan Harus Pindah ke “Awan”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here