telset

Big Data Analitik Semakin Diminati

20150820_115500
JAKARTA – Virtus Technology Indonesia, penyedia solusi infrastruktur TI hari ini kembali menyelenggarakan Virtus Showcase 2015 di Hotel JW Marriot Jakarta, Kamis (20/8/2015).

Mengusung tema “Exploring Business Innovation, Transformation, and Opportunity Through Big data Analitics” Virtus berharap setiap perusahaan menghasilkan begitu banyak data setiap harinya. Dengan semua data yang disimpan, lalu diolah menjadi informasi untuk pengambilan keputusan strategis bagi perusahaan.

“Melalui Virtus Showcase ini, kami ingin membantu para profesional bisnis dan TI di Indonesia untuk lebih memahami manfaat teknologi analitik untuk dapat memudahkan managemen puncak perusahaan mengambil keputusan strategis agar tetap kompetitif dalam persaingan,” ujar Christian Atmadjaya Direktur Virtus Technology Indonesia.

Survey yang dilakukan IDG Enterprise terhadap 1,139 CIO dari sembilan sektor industri memprediksi bahwa penggunaan data analitics akan mendominasi pengeluaran perusahaan di tahun 2015 dengan nilai rata-rata $7,4 juta.

Tampil juga pembicara seperti Senior Director and Country Manager VMware Indonesia Adi Rusli, yang membahas bagaimana mengeplorasi value bisnis yang dapat diraih melalui penggunaan teknologi analitik untuk menyusun strategi pengembangan bisnis di era big data.

Adi Rusli mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi banyak CIO adalah bagaimana dapat menyimpan data dalam jumlah besar dengan efisiensi optimal, untuk kemudian dianalisa dan diolah menjadi aset berharga yang dapat membuka peluang bisnis baru dan meningkatkan pertumbuhan.

“Cloud dan Virtualisasi menjadi pendekatan yang efektif untuk menjawab tantangan tersebut dan Vmware memiliki solusi komperhensif untuk mewujudkannya dengan mebantu CIO mentransformasikan perusahaannya menjadi perusahaan berkonsep sofware defined,” ujar Adi. (MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0