Berhasil Mengudara, Taksi Terbang akan Segera Terwujud

Telset.id,Jakarta- Helikopter SureFly dua kursi yang diproduksi Perusahaan Workhouse, telah berhasil terbang beberapa kaki dari hover. Taksi terbang berpenumpang ini berhasil lepas landas dengan seorang pilot di dalamnya, di Cincinnati, Ohio.

Helikopter bermesin hybird ini menggunakan tenaga gas dan baterai, sehingga mampu untuk terbang dengan penumpang di dalamnya. Bila diterbangkan, pesawat ini memiliki jarak 75 mil.

“Ada banyak orang yang ingin memiliki sesuatu di garasi mereka untuk dipakai terbang,” kata CEO SureFly Steve Burns dalam sebuah wawancara, Jumat (4/5/2018) sore.

Ia menuturkan, perusahaanya ingin membuat helikopter yang aman digunakan, dan bahkan lebih aman daripada menggunakan mobil.

“Kami mencoba membuatnya lebih aman daripada mengendarai mobil ke tujuan yang sama,” katanya.

SureFly telah menjadi berita utama awal tahun ini setelah batal terbang pada acara The Consumer Electronics Show (CES) 2018 Nevada, karena cuaca buruk.

Namun, lima bulan kemudian, pesawat yang memiliki cadangan baterai ini telah membuat langkah pertamanya untuk lebih dekat ke penerbangan sesungguhnya dan dengan sertifikasi eksperimental dari FAA.

Ini merupakan pencapaian baru dari SureFly, dan diharapkan dapat sepenuhnya beroperasi pada tahun 2020, mendatang.

Berita Terkait: Taksi Terbang Buatan Airbus Siap Uji Terbang

Steve Burns menambahkan, tidak hanya bisa digunakan sebagai transportasi udara, helikotper ini nantinya juga bisa difungsikan untuk kepentingan industri pertanian dan juga untuk kepentingan medis.

 

Sumber :

mashable.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here