Berambisi Bikin Kamera Canggih, Apple Caplok LinX Imaging

LinX AppleJAKARTA – Kamera menjadi salah satu fitur yang diunggulkan Apple dari iPhonenya. Oleh karenanya, tak heran jika perusahaan asal Cupertino ini memiliki ambisi untuk menghasilkan yang terbaik di sektor itu. Dalam upayanya, mereka pun membeli perusahaan bernama LinX Imaging.

Tidak tanggung-tanggung, dana sebesar USD 20 juta pun digelontorkan Apple untuk membeli perusahaan asal Israel itu. Perusahaan ini sendiri, telah lama mengembangkan kamera berukuran kecil untuk tablet dan smartphone.

Seperti diketahui, Apple sudah lama mempromosikan kamera iPhone yang mampu menghasilkan foto berkualitas bagus. Nah dengan akuisisi ini, mengindikasikan bahwa akan banyak peningkatan di masa depan. 

“Kamera LinX lebih kecil secara signifikan dibanding kamera apapun yang ada di pasar sekarang, mengarah ke performa DSLR dalam handset yang langsing,” klaim LinX dalam situsnya.

Seperti apa kemampuan kamera mereka? Dilansir telsetnews dari ThaiVisa (15/4/2015), teknologi multi lensa di dalamnya memungkinkan aplikasi untuk memakai informasi 3D yang ditangkap oleh kamera. Hal ini menjadikan kamera tersebut melakukan refocus setelah foto diambil.

Kemampuan lainnya adalah menjalankan fungsi pengukuran dimensi obyek sesungguhnya, modeling onyek 3D dan mengganti background saar video call. [TS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI