Beginikah Wujud Microsoft Lumia 940?

Microsoft Lumia 940JAKARTA – Sudah sejak tahun lalu berhembus kencang rumor yang menyebutkan Microsoft sedang menyiapkan dua produk flagship berbasis Windows Phone di tahun 2015. Kedua smartphone itu disebut-sebut sebagai Lumia 940 dan Lumia 940 XL. Lantas seperti apa spesifikasinya?

Kedua flagship yang disiapkan Microsoft itu disebutkan akan menggunakan spesifikasi tinggi. Untuk Lumia 940 kabarnya akan memakai display berukuran 5,2 inci, sementara 940 XL akan hadir dengan display berukuran 5,7 inci.

Untuk spesifikasi lainnya pun kedua smartphone ini digadang-gadang tak kalah dengan produk flagship Android yang ada saat ini. Seperti display dengan tingkat resolusi QHD atau 2K, prosesor Snapdragon 64-bit dari Qualcomm (kemungkinan Snapdragon 805, 808 atau bahkan 810), RAM 3GB, memori internal 32GB, dan kapasitas baterai 3000mAh.

Dan seperti seri Lumia sebelumnya, kedua handset ini juga dibekali kemampuan fotografi yang mumpuni. Microsoft disebutkan akan membenamkan kamera PureView 20MP/24MP di bagian belakang serta kamera 5MP di bagian depan.

Lantas bagaimana dengan wujud desain dari kedua flagship Microsoft ini? Beberapa waktu lalu beredar sebuah bocoran foto yang diklaim sebagai Lumia 940. Pada foto tersebut memperlihatkan bahwa Lumia 940 masih terlihat mirip dengan desain yang digunakan Lumia 930.

Hanya saja perbedaannya pada posisi dual-LED flash di Lumia 940 kini ditempatkan di atas kamera. Begitu juga untuk posisi speaker nampak dialihkan ke samping kamera (sebelumnya berada di bawah kamera).

Meski begitu, bocoran foto tersebut masih belum terkonfirmasi oleh pihak Microsoft. Belum ada yang bisa menjamin kebenaran dari bocoran foto tersebut. Karena bisa saja itu hanya hasil rekayasa foto dari seorang penggemar Lumia yang mengedit foto Lumia 930. [HBS]

 

SourceGSM Dome

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0