telset
spot_img

Bebas Antrean, Pengguna BBM Tembus 100 Juta

Ilustrasi
Ilustrasi

Jakarta – BlackBerry mulai menuai hasil dari keputusannya memboyong aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone. Dalam keterangan terbarunya, BlackBerry menyebutkan pada hari Sabtu (26/10) lalu sudah memiliki total 90 juta pengguna aktif.

Jumlah tersebut diprediksi akan terus bertambah, dan ditargetkan akan mencapai angka 100 juta pengguna aktif pada hari ini, Senin (28/10). Jumlah pengguna BBM terus merangkak naik setelah resmi diluncurkan pada beberapa hari yang lalu.

Dari 90 juta pengguna aktif BBM tersebut, pengguna iPhone tercatat sebagai user baru BBM terbanyak. Sementara untuk pengguna Android, Google Play mencatat download BBM app telah melampaui 10 juta kali.

Hingga siang ini dari pantauan kami, aplikasi BBM memang masih bertengger di posisi teratas sebagai aplikasi yang paling banyak diunduh dalam sepekan terakhir di Apple App Store dan Google Play.

Dan seperti yang telsetNews kutip dari n4bb, Senin (28/10), BlackBerry juga mengumumkan bahwa saat ini waiting list atau sistem antrian yang sebelumnya diterapkan untuk mendapatkan aplikasi BBM lintas platform sudah ditiadakan.

Perusahaan asal Kanada tersebut mengklaim bahwa server BBM mereka sudah cukup kuat untuk menampung jutaan user baru BBM tanpa perlu sistem antrian lagi. BlackBerry menyebutkan bahwa server mereka kuat menampung 10 juta pengguna baru setiap jam.

Pada “peluncurannya yang kedua” ini memang sepertinya BlackBerry lebih siap lonjakan pengguna baru BBM. Sehingga kendala server yang terjadi pada September lalu tidak terulang. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0