Indosat dan Kampus asal AS Bagikan 10 Ribu Beasiswa Online

Beasiswa Online Indosat Ooredoo

Telset.id, Jakarta – Indosat Ooredoo melakukan kerja sama dengan berbasis online asal Washington DC, Amerika Serikat (AS), Nexford University. Melalui kolaborasi tersebut, Indosat dan Nexford University membagikan 10 ribu beasiswa belajar online kepada pelajar di Indonesia.

Program ini turut mendukung kebijakan pemerintah Indonesia yang belum membuka kembali pembelajaran tatap muka secara langsung.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima tim Telset.id pada Kamis (13/08/2020), Indosat Ooredoo dan Nexford University akan memberikan kuota internet 20GB per bulan kepada pelajar Indonesia yang mengambil kursus di Nexford University, baik sertifikasi atau program sarjana.

Menurut President Director & CEO Indosat Ooredoo, Ahmad Al-Neama, beasiswa yang diberikan juga berupa potongan 20% biaya perkuliahan sehingga kegiatan belajar online semakin terjangkau.

{Baca juga: Laporan Kinerja 2020, Indosat Ooredoo Raih Hasil Positif}

“Bersama Nexford University, kami ingin membantu pelajar dengan memberikan gratis 20GB kuota internet IM3 Ooredoo serta beasiswa pengurangan biaya kuliah untuk mendukung mereka meraih masa depan cerah dengan memilih pendidikan yang tepat,” tutur Al-Neama.

Chief Executive Officer Nexford University, Fadl Al Tarzi, menyambut positif kolaborasi pihaknya dengan Indosat Ooredoo. Menurutnya, beasiswa yang diberikan dapat membantu mereka untuk mengakses pembelajaran online yang disediakan universitas.

“Kolaborasi kami dengan Indosat Ooredoo akan membuat para pelajar bisa dengan mudah mengakses pembelajaran di platform e-learning Nexford University dengan basis sistem pendidikan Amerika nya, tanpa perlu mengeluarkan biaya tinggi setiap saat,” tutur Fadl Al Tarzi.

{Baca juga: Lawan Covid-19, Indosat Ooredoo Salurkan Bantuan Paket Sembako}

Kerja sama pemberian beasiswa ini pun melengkapi program CSR Indosat Ooredoo yang terus berkomitmen dan berkontribusi untuk mendukung kebutuhan digital masyarakat Indonesia terutama saat pandemi telah mengubah kebiasaan orang yang mulai bekerja dan belajar dari rumah.

Untuk informasi lebih lanjut terkait program beasiswa dari kerja sama Indosat Ooredoo dan Nexford University dapat diakses melalui situs resmi berikut ini.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo menawarkan 10 ribu beasiswa di bidang teknologi digital dalam program IDCamp 2020. Beasiswa IDCamp 2020 dari Indosat Ooredoo merupakan pelatihan coding secara online untuk meningkatkan kemampuan anak-anak muda di Indonesia dalam bidang teknologi.

Program beasiswa ini menawarkan berbagai pelatihan dari 4 tingkatan yakni tingkatan dasar, tingkatan pemula, tingkatan mahir dan tingkatan profesional.

{Baca juga: Suka Ngoding? Ikutan Beasiswa IDCamp 2020 dari Indosat Ooredoo}

Beasiswa IDCamp 2020 Indosat Ooredoo akan menyesuaikan dengan imbauan pemerintah untuk belajar dari rumah. Oleh karenanya, pelatihan coding akan dilakukan secara online.

Bersamaan dengan dimulainya IDCamp 2020, Indosat Ooredoo turut menggelar IDCamp Developer Challenge yang mengajak para developer muda Indonesia membuat aplikasi inovatif guna mengurangi penyebaran wabah Covid-19.

Persyaratan untuk mengikuti program beasiswa IDCamp 2020 adalah, warga negara Indonesia dan berusia tidak lebih dari 29 tahun. Tahun ini, IDCamp juga membuka pendaftaran untuk guru SMA/SMK. (NM/MF)

Previous articleSempat Alami Gangguan, Layanan IndiHome Akhirnya Kembali Normal
Next articleSeru! Fantasy Town Hadirkan Event Spesial Kemerdekaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here