BBM Juga Bisa untuk Android Gingerbread

BBM di perangkat Android
BBM di perangkat Android

Jakarta – Saat meluncurkan BBM untuk Android, pihak BlackBerry menyatakan bahwa hanya versi Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas yang bisa menjalankan aplikasi BBM lintas platform. Namun nyatanya, BBM juga bisa digunakan pada versi di bawahnya, yakni Gingerbread.

Meski masih cukup banyak penggunanya, namun versi Gingerbread 2.3 memiliki spesifikasi yang rendah, seperti prosesor yang masih di bawah 1 GHz, kapasitas RAM yang rata-rata masih di bawah 512 MB. Rendahnya spesifikasi itulah yang mungkin dijadikan alasan versi Gingerbread tidak bisa menjalankan aplikasi BBM.

Namun Xda developer, komunitas pengembang aplikasi mobile bisa membuktikan Gingerbread bisa mendapatkan BBM. Xda developer belum lama ini mengumumkan berita gembira bahwa kehadiran BBM Android yang telah di-porting pada Android Gingerbread 2.3.

Tidak ada yang berbeda antara BBM versi Gingerbread dengan versi yang resmi diumumkan Blackberry. Namun pengguna mungkin akan menemui sedikit lag, karena rendahnya spesifikasi yang diusung Gingerbread. Tapi secara keseluruhan tidak terlalu mengganggu.

Bagi Anda pengguna Android Gingerbread 2.3 yang ingin menggunakan BBM, bisa mendownload aplikasi BBM untuk Android lewat berbagai sumber yang ada di Internet. Namun disarankan untuk mencarinya langsung dari forum XDA developer.[HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI