telset
spot_img

BBM Hanya Populer di Negara-negara Ini

BBM lintas platform
BBM lintas platform

Jakarta – Kehadiran aplikasi BBM untuk Android dan iOS ternyata disambut gegap gempita hanya di beberapa negara saja. Hal ini dipengaruhi oleh kepopuleran handset BlackBerry yang semakin redup secara global.

Saat diluncurkan pertama kali pada Oktober lalu, BBM untuk Android dan iOS memang sempat menimbulkan euphoria sesaat. Aplikasi pesan instant milik BlackBerry itu sempat menduduki peringkat 2 iTunes App Store setelah diunduh 5 juta kali hanya dalam waktu 8 jam sejak peluncuran pertamanya.

Namun hal itu tidak berlangsung lama, karena BBM untuk Android dan iOS selanjutnya hanya bertahan di beberapa negara saja.

Menurut laporan Distimo yang dikutip telsetNews dari Ubergizmo, Jumat (12/12), penyebaran aplikasi BBM untuk iOS hanya bertahan di India, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Di negara-negara tersebut BBM tidak terlalu mendapat kesulitan dalam persaingannya dengan sejumlah layanan instant messaging yang kini tengah naik daun, seperti LINE, WeChat, KakaoTalk, dan Viber.

Sementara di beberapa negara seperti China, Jepang, dan Korea Selatan, kehadiran BBM untuk iOS tidak terlalu berpengaruh, karena di negara-negara tersebut BBM harus bersaingan dengan pesaing-pesaing beratnya tadi.

Hasil survey ini tidak terlalu mengagetkan karena saat ini handset BlackBerry memang masih sangat populer di India, Malaysia, Filipina, dan Indonesia.

Populernya BBM untuk iOS lebih disebabkan karena sebagian besar mantan pengguna BlackBerry yang kini telah beralih sebagai pengguna perangkat iOS masih ingin terus terhubung dengan teman atau kerabatnya yang masih menggunakan perangkat BlackBerry.[HBS]

Penyebaran BBM untuk iOS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0