Samsung Patenkan Teknologi Layar Transparan Dual Fungsi

Teknologi layar transparan Samsung (SamMobile/telsetNews)
Teknologi layar transparan Samsung (SamMobile/telsetNews)

Jakarta – Samsung seolah tidak ingin berhenti dalam berinovasi dalam mengembengkan teknologi layarnya. Setelah sebelumnya memperkenlakan teknologi layar fleksibel/melengkung, kini Samsung dilaporkan tengah menyiapkan teknologi dengan layar transparan.

Samsung dan LG menjadi dua vendor pertama yang memperkenalkan smartphone dengan teknologi layar melengkung. Meski teknologi ini dipercaya akan segera menjadi tren, namun Samsung sepertinya masih ingin mengembangkan teknologi layarnya dengan memperkenalkan teknologi layar transparan.

Raksasa elektronik asal Korea Selatan tersebut seperti dilaporkan SamMobile, Jumat (12/12), telah mengajukan paten teknologi layar transparan yang disebutkan bakal punya fungsi ganda.

Paten Bolt melansir, paten layar transparan yang diajukan Samsung Display itu adalah mengenai dual fungsi layar. Nantinya tak hanya bagian depan layarnya saja yang bisa menerima perintah, tetapi bagian belakangnya juga bisa.

Menariknya, menurut Paten Bolt, perintah yang diterima pada layar bagian depan dan belakang ponsel bisa menjalani tugas/perintah yang berbeda.

Samsung sendiri diketahui sudah beberapa kali telah mengenalkan layar jenis tersebut di pameran alat elektronik, meski implementasinya masih dalam tahap pengembangan.[HBS]

Teknologi layar transparan Samsung(2)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI