telset
spot_img

Luncurkan Shopify, Telkomsel Sasar Toko Online untuk UKM

Telkomsel luncurkan Shopify
Telkomsel luncurkan Shopify

Jakarta – Semakin masifnya penggunaan Internet di Tanah Air menyebabkan usaha situs toko online kini semakin menjamur. Trend ini tak dilewatkan Telkomsel yang pada hari ini memperkenalkan platform e-commerce berbasis web, ‘Shopify’.

Layanan yang merupakan hasil kerjasama dengan Singtel Digital Media (STDM) ini menawarkan solusi pembuatan situs toko online dengan harga ekonomis tapi mudah dalam pengaplikasian dan memiliki tampilan yang profesional.

Shopify akan menyasar para pelaku usaha online di sektor industri Usaha Kecil Menengah (UKM). Layanan ini dipercaya akan mampu meningkatkan kepercayaan calon pelanggan terhadap nilai jual pemilik usaha hingga ke level internasional.

Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid mengatakan, bahwa dengan semakin digital-nya gaya hidup masyarakat sekarang ini, berdampak pada makin maraknya pertumbuhan pelaku usaha online.

“Hal itulah yang mendorong Telkomsel menghadirkan Shopify. Layanan platform e-commerce ini sudah siap pakai, yang akan memudahkan penggunanya untuk membangun situs toko online dalam waktu singkat,” ujar Mas’ud dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (3/12).

Dia mengatakan, layanan ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam bertransaksi digital bagi pemilik bisnis level UKM, yang tentu akan membantu perluasan bisnis mereka hingga mendunia ke wilayah manapun yang dinginkan.

Melalui Shopify, setiap pemilik usaha yang ingin mempunyai toko online dapat membuat desain sendiri, mengubahnya serta mengatur fitur-fitur yang dibutuhkan, tanpa perlu belajar tentang IT, programming ataupun Web Design.

Para pelanggan juga dapat memanfaatkan tim technical support yang dapat diakses setiap waktu melalui telepon maupun email, saat menemui kendala. Dan untuk memantau online store, para pelanggan bisa memanfaatkan layanan Telkomsel Flash yang mendukung Shopify.

Tak hanya itu, Telkomsel juga memberikan dukungan dari sisi promosi karena keberadaan platform jual-beli UKM ini juga dilengkapi dengan pilihan paket iklan digital dari Telkomsel Digital Advertising.

Ada tiga pilihan paket Bundling Shopify yang ditawarkan, yakni Starter Package, Advertising Package dan Premium Package. Melalui paket-paket ini para pengguna akan mendapatkan berbagai benefit, diantaranya data gratis dan SMS broadcast gratis.

“Kami sangat mendukung pengembangan UKM agar dapat sukses bersaing. Dengan solusi yang ditawarkan Shopify, kami yakin akan dapat membantu para pelaku UKM di Indonesia membangun online store yang menguntungkan,” kata Mas’ud.

Sebagai informasi, Shopify sebenarnya telah masuk pasar Indonesia pada Agustus 2013 lewat Ideowork sebagai channel partner mereka di Indonesia. Dan kini Telkomsel menyusul menjadi perusahaan yang dipilih menjadi channel partner.

Perusahaan asal Kanada ini menunjuk operator telekomunikasi asal Singapura, SingTel sebagai mitra distribusi di Asia. Saat ini sudah ada lebih dari 70.000 komunitas online yang telah menggunakan layanan Shopify yang tersebar di 108 negara. [HBS]

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0