Bayar Tagihan Nanti Bisa via Gmail

Pony ExpressJAKARTA – Sistem pembayaran akan semakin praktis, karena sejumlah layanan via Internet akan menghadirkan layanan tersebut. Setelah sebelumnya Facebook, kini Google dilaporkan akan membuat layanan pembayatan tagihan via Gmail.

Nantinya dengan sistem pembayaran ini, pengguna Gmail akan bisa membayar tagihan tanpa harus meninggalkan Inbox. Seperti diwartakan Re/code, Selasa (25/3/2015), Google saat ini disebutkan sedang menyiapkan fitur dengan nama ‘Pony Express’ pada layanan emailnya.

Layanan Pony Express rencananya akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini. Menurut sebuah dokumen yang ditunjukkan oleh Re/code, untuk bisa memiliki layanan ini, pengguna Gmail harus melakukan langkah-langkah verifikasi sebagai pemilik akun.

Untuk proses tersebut, pengguna harus memberikan informasi pribadi kepada sebuah perusahaan third-party, yang selanjutnya kemudian akan melakukan pengecekan identitas.

Setelah seorang pengguna dinyatakan sah, tagihannya akan datang melalui Gmail atau aplikasi Inbox. Penggguna juga bisa berbagi informasi tagihan dengan pelanggan Gmail lainnya.[HBS]

SourceRecode

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0