Smartwatch ‘Moment’, dengan Baterai Melengkung Tahan 30 Hari

 

Moment smartwatchJakarta – Sepertinya tidak salah, jika tahun 2014 ini kita sebut sebagai eranya smartwatch. Betapa tidak, baru-baru ini saja telah beredar sejumlah perangkat sejenis yang membuat kita sulit untuk mempercayai bahwa ini bisa menjadi perangkat nyata. Nah, kini giliran Momentum Labs yang memamerkan smartwatch besutannya, yang manawarkan sejumlah fitur menarik, salah satunya daya tahan baterai 30 hari.

Hadir dengan nama Moment, demikian dilansir telsetNews dari PhoneArena, (17/6/2014), perangkat ini memiliki desain yang menarik, dengan tampilan jam tangan digital di atas gelang yang terlihat sederhana. Lengkap, dengan semua hal penting yang wajib dimiliki sebuah smartwatch pada layar yang terletak di bagian dalam pergelangan tangan Anda.

Ide yang luar biasa, setelah sebelumnya Kairos lebih dulu menghadirkan sebuah jam tangan mekanis tradisional dengan layar OLED transparan, karena itu artinya di sini pesan-pesan akan disimpan sedikit lebih pribadi daripada jika berada di atas pergelangan tangan Anda.

Seluruh permukaan perangkat wearable ini akan berupa layar 150 dpi dengan kemampuan layar sentuh penuh. Bagian dalam tali pengikatnya akan menampilkan keyboard QWERTY, yang diklaim Momentum tidak “nyaman”, ketimbang aneh.

Moment smartwatch (2)

Tak hanya itu, untuk membuat perangkat ini lebih canggih, Momentum bahkan membenamkan baterai yang melengkung, sesuatu yang belum pernah kita lihat bahkan dalam konsep, semua itu dikemas dalam tubuh yang disebut-sebut memeiliki ketebalan 0.9mm di tepi (mungkin lebih tebal di tengah) dan berat sekitar 100g.

Tapi apakah hanya itu? Tentu saja tidak. Hebatnya lagi, bagian dalam dari tali pengikat Moment memiliki tempat untuk “Snapware”, yang merupakan modul swappable yang bisa menambahkan fungsi baru dengan meningkatkan sensor biometrik dan banyak lagi.

Perusahaan ini bertujuan untuk akhirnya menawarkan smartwatch Moment dengan harga ritel USD 230 atau sekitar Rp 2.5 juta. Sebagai awalan, produk yang akan dimulai dengan kampanye Kickstarter ini rencananya akan dibuat hanya 500 unit.[IDA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0