Amankan Data Sensitif Anda dengan BBM Protected

BBM Protected

Jakarta – Siapa bilang menjamurnya aplikasi pesan instan membuat popularitas BBM menurun. Buktinya, handset yang secara tradisional menjadi favorit di kalangan pengguna bisnis ini kembali hadir dengan produk baru, BBM Protected.

Ditujukan bagi (khususnya) kalangan pemerintahan, asuransi dan nasabah perbankan, aplikasi ini sejatinya merupakan bagian pertama dari eBBM suite – huruf “e,” tentu saja, singkatan dari enterprised atau perusahaan. Adapun fungsinya, melindungi data sensitif pengguna dengan memungkinkan pemilik BlackBerry mengirim pesan instan dengan beberapa lapisan enkripsi.

Diumumkan pertama kali awal tahun ini, BBM Protected memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi secara aman dengan rekan-rekannya dan chatting dengan teman dan keluarga dari aplikasi yang sama. Demikian dilansir telsetNews dari Engadget, (17/06/2014).

Tapi, apakah benar semana itu? Well, setiap pesan memiliki kunci enkripsi sendiri di sini, sehingga sangat sulit bagi siapa pun untuk memecahkan seluruh percakapan. Obrolan yang dilindungi juga tidak terbatas pada pengguna dalam satu perusahaan, semua pengguna BBM Protected dapat bertukar pesan, bahkan jika mereka tidak pada layanan BlackBerry Enterprise yang sama.

Saat ini, BBM Protected tersedia pada smartphone yang menjalankan BBOS 6.0 atau yang lebih baru serta handset yang menjalankan BlackBerry 10 dalam mode Regulated. Hmm… Kami berharap versi yang sudah disesuaikan untuk Android dan iOS – juga untuk BlackBerry 10 yang menggunakan BlackBerry Balance akan tiba akhir tahun ini.[IDA/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0