telset

Baru Setahun, Tesla Langsung Pecahkan Rekor di China

Telset.id, Jakarta – Tesla mulai mengirimkan sedan listrik Tesla Model 3 yang digarap di Shanghai dalam waktu kurang dari setahun sejak pabrik mulai beroperasi. Waktu pengiriman tersebut adalah rekor yang diraih Tesla untuk sebuah pabrik mobil global di China.

Tesla bahkan berjanji akan meningkatkan pengiriman mulai bulan depan. Rekor Tesla ditandai pada Senin (30/12) dengan menyerahkan 15 sedan listrik Tesla Model 3. Satu di antara penerima merupakan calon pengantin baru.

Menurut Reuters, seperti dikutip Telset.id, calon pengantin baru itu memesan sedan listrik Model 3 untuk melamar sang kekasih. Ia membeli sedan listrik Model 3 seharga USD 50.000 atau sekitar Rp 670 juta sebelum mendapatkan subsidi.

{Baca juga: Wuss! Tambah Fitur, Mobil Listrik Tesla Makin Ngebut}

Pabrik Shanghai, yang berdiri dan beroperasi hanya dalam 357 hari, adalah bagian dari rencana Tesla untuk meningkatkan kehadirannya di pasar mobil terbesar dunia. Tesla juga ingin meminimalkan dampak perang dagang Amerika Serikat-China.

Tesla ingin memulai pengiriman dari pabrik Shanghai sebelum Tahun Baru Imlek pada 25 Januari 2020. “Mulai sekarang dan seterusnya, Model 3 buatan China akan mulai ada di jalan-jalan besar maupun kecil,” kata Wakil Presiden Tesla, Tao Lin.

{Baca juga: Tesla “Gali Lubang Tutup Lubang” Demi Pabrik di China}

General Manager Tesla China, Wang Hao, mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk meningkatkan pengiriman Model 3 pada Januari 2020. Pemerintah telah mendukung keberadaan pabrik Tesla sebagai milik asing pertama di China.

Sebelumnya dilaporkan bahwa Tesla dan beberapa bank asal China telah menyetujui fasilitas utang senilai USD 1,4 miliar atau sekira Rp 19,5 triliun dengan tenor selama lima tahun. Dana tersebut dipakai untuk pabrik mobil Tesla di Shanghai. (SN/FHP)

SourceReuters

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0