telset

BBM Lintas Platform Ditunda, Ini Kata BlackBerry

Jakarta –  Masih banyaknya masalah yang didapati saat pertama kali dirilis, BlackBerry akhirnya memutuskan untuk menunda peluncuran aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) untuk Android dan iPhone.

Meski sempat menjanjikan aplikasi BBM dapat di-download para pengguna Android mulai Sabtu (21/9) kemarin, namun nyatanya hingga Minggu (22/9) aplikasi resmi BBM itu tidak kunjung ditemui di toko aplikasi Google Play.

Sementara untuk pengguna iPhone, memang sempat dapat mengunduhnya melalui AppStore pada dini hari tadi. Namun itupun tak berlangsung lama, karena aplikasi BBM juga menghilang dari toko aplikasi tersebut.

Dalam blog resminya, BlackBerry menyatakan untuk sementara peluncuran BBM untuk Android dan iPhone ditunda, karena mengalami masalah teknis akibat banyaknya aplikasi BBM palsu yang beredar.

Masalah aplikasi palsu ini memang sempat merepotkan BlackBerry. Perusahaan asalBB Kanada itu bahkan menyebutkan bahwa aplikasi BBM untuk Android belum resmi dirilis di Google Play Store, namun aplikasi BBM palsu telah banyak beredar di Internet.

BlackBerry saat ini tengah berusaha memperbaiki masalah tersebut sehingga aplikasi BBM untuk Android dan iPhone dapat meluncur secara resmi hari ini. Berikut pernyataan resmi BlackBerry:

Sebelum resmi meluncurkan BBM untuk Android, telah banyak aplikasi BBM palsu di toko aplikasi Android. Akibatnya, versi BBM untuk Android yang belum pernah dirilis mengalami masalah.

Minat dan antusiasme para pengguna cukup mengejutkan, karena tercatat ada 1,1 juta pengguna aktif yang mengunjungi BBM lintas platform dalam 8 jam pertama sejak sistem tersebut dibuka. Luar biasa!

Tim kami terus bekerja untuk segera membawa BBM untuk Android dan iPhone. Saat ini kami masih menunggu apakah BBM benar-benar telah siap dihadirkan sesuai dengan harapan Anda.

Pengguna yang sudah mendownload BBM untuk iPhone dapat terus menggunakan BBM. Sementara aplikasi Android yang belum pernah dirilis akan dinonaktifkan, dan pengguna Android yang ingin mendownload BBM resmi harus mengunjungi www.BBM.com untuk mendaftar ketersediaan BBM untuk Android,” tulis pernyataan resmi BlackBerry”.[HBS]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0