Micrashell, Baju APD Anti-Corona Futuristik Mirip ‘Blade Runner’

Telset.id, Jakarta  – Anda pernah menonton film Blade Runner? Baju APD (Alat Pelindung Diri) anti Corona berbentuk futuristik nampaknya terinspirasi film fiksi ilmiah tersebut. Baju APD buatan Production Club ini diberi nama Micrashell

Saat ini, dunia benar-benar sedang berjuang melawan wabah virus corona, yang secara dramatis telah mengubah cara sebagian besar masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

{Baca juga: Startup China Siapkan Kacamata Pintar Pendeteksi Virus Corona}

Sebuah kelompok desain bernama Production Club pun memutuskan untuk mengambil situasi ini dengan menghadirkan pakaian anti-pandemi yang melindungi seluruh tubuh si pemakai dari bahaya di udara.

Baju mirip APD Hazmat yang terinspirasi dari Blade Runner tersebut bernama Micrashell. Fungsinya sebagai pelindung diri bagi orang-orang yang tidak ingin terjebak dalam situasi jarak sosial gara-gara wabah Covid-19.

“Ada kelemahan yang membuat kita hanya dapat bertahan untuk jangka waktu terbatas di dalam rumah. Kelamaan berada di rumah akan mengganggu kesehatan mental dan ekonomi,” kata Production Club.

Memang, jarak sosial tidak dapat bertahan selamanya. Karenanya, Micrashell memungkinkan nahi seseorang untuk menjalani kehidupan sehari-hari tanpa khawatir akan terpapar virus corona yang ada di udara.

Menurut laporan New York Post, seperti dikutip Telset.id, Kamis (14/5/2020), Micrashell dikendalikan oleh aplikasi smartphone. Pakaian canggih itu memiliki sistem komunikasi suara yang mutakhir.

{Baca juga: Tingkah Orang Hindari Corona Pakai APD dan Masker Nyeleneh}

Pakaian tersebut akan “membisukan” orang yang menyebalkan. Ada pengeras suara internal di Micrashell  sehingga Anda dapat mendengarkan musik. Micrashell juga punya banyak kantong untuk barang.

SOURCENew York Post
Previous articleYouTuber Ini Kasih Tips Video Permintaan Maaf, “Tapi Bohong”
Next article5 HP Oppo A Series yang Layak Dibeli Tahun Ini, Mulai Rp 1 Jutaan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here