Axis Tetap Hidup, XL Pakai Strategi Dua Brand

resize37JAKARTA –  Pasca diakuisisi XL Axiata, Axis seperti mati suri. Tidak ada program yang khusus diluncurkan untuk penggunanya. Namun XL sebagai pemilik baru telah memastikan Axis tetap hidup dengan wajah baru.

Axis tetap hidup dikarenakan XL merasa kurang memiliki satu brand untuk melayani semua segmentasi masyarakat Indonesia. Kini XL menggunakan strategi dua brand sekaligus Axis dan XL. Keduanya nanti akan melayani dua masyarakat dengan segmen yang berbeda.

“Brand merupakan aset yang besar, XL tidak mungkin melayani masyarakat dengan satu brand, sehingga brand Axis akan terus dilanjutkan dengan penawaran yang berbeda dan segmen berbeda,” ujar Dian Siswarini Wakil presiden Direktur XL, saat peluncuran Axis Gaya Hidup Iritology di Graha XL Jakarta, Senin (30/3/2015).

Lebih lanjut Dian mengatakan, manajemen telah memutuskan untuk mengembangkan Axis dengan target pada segmen yang sangat khusus. “Masih banyak pengguna layanan seluler yang lebih membutuhkan layanan telepon, SMS dan, sedikit data,” terangnya.

Tidak semua pengguna layanan seluler akan langsung berpindah ke layanan data sesuai dengan trend yang ada sekarang. Pada segmen ini, Axis kembali hadir dengan akan fokus pada layanan terbaik.

Langkah untuk tetap menggunakan brand Axis merupakan jalan untuk memberikan layanan yang lengkap kepada pelanggan sesuai dengan kebutuhan masing-masing?.

“Axis dan XL akan saling melengkapi satu sama lainnya. Kalau dulu Axis ‘GSM yang Baik’, kini diubah menjadi ‘Axis itu Irit’,” pungkas Dian.

Arti dari tagline tersebut, menurut Dian, Axis akan menjadi layanan yang simpel, terutama untuk sekadar menelepon, SMS, dan data internet sesuai kebutuhan dengan skema tarif yang lebih irit. Axis kembali hadir dengan konsep, yakni ‘Iritologi’,

“Konsep ini merupakan cerminan gaya hidup menggunakan layanan telekomunikasi yang simpel sesuai kebutuhan dengan tarif irit,” tandasnya. (MS/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0