Awas! Samsung Galaxy S5 Palsu Dijual Via Online Shop

IMG_20140617_065755

Jakarta – Samsung kini merajai pasar ponsel dunia, tak terkecuali di Indonesia. Ponsel keluaran pabrikan asal Korea Selatan inipun paling banyak diburu konsumen. Namun Anda kini harus berhati-hati, karena telah banyak beredar ponsel Samsung “aspal” alias palsu. Salah satu ponsel yang dipalsukan adalah Samsung Galaxy S5.

Smartphone terbaru besutan Samsung ini sebenarnya belum lama dirilis ke pasaran. Maka cukup mengejutkan kini sudah banyak beredar versi “KW” dari Samsung Galaxy S5.

Menariknya, Galaxy S5 KW ini dikemas dalam box yang identik dengan box Samsung Galaxy S5 asli. Lengkap dengan buku petunjuk berbahasa Inggris yang punya kemasan sama dengan aslinya.

Bahkan saat kami coba “membedah” Samsung Galaxy S5 KW ini, hasilnya cukup mengejutkan, karena memiliki design dan user interface yang sangat mirip dengan aslinya. Meski hardware dan spesifikasinya sudah pasti jauh berbeda dari aslinya.

Bagaimana dengan harganya? Sebagai produk tiruan, tentu saja harga yang ditawarkan sangat jauh dari versi aslinya. Jika Galaxy S5 asli di Indonesia dibanderol seharga Rp 7,99 juta, maka untuk Galaxy S5 KW ini hanya dijual pada kisaran harga Rp 1,7 juta.

Galaxy S5 KW ini dijual secara online, baik itu di toko online maupun di sejumlah forum jual beli di internet. Modus yang digunakan para pedagang yang menawarkan ponsel palsu ini adalah dengan manawarkan harga yang sangat murah. Menariknya, para pedagang tersebut tidak menerima “COD” (cash on delivery), sebagai upaya menutupi identitas mereka.

Meski beberapa penjual ada yang mengakui barang yang dijualnya adalah KW (tiruan), namun cukup banyak juga yang tidak menjelaskan barang yang dijualnya adalah palsu. Dengan begitu, konsumen sudah pasti yang akan dirugikan, karena mendapat barang palsu.

Bagi Anda kini harus mulai waspada jika mendapat penawaran Galaxy S5 dengan harga yang super miring, karena kemungkinan ponsel yang ditawarkan tersebut adalah KW alias palsu.

Nah, untuk bisa mengetahui perbedaan dari Galaxy S5 asli dan versi palsunya, Anda bisa melihat review Samsung Galaxy S5 KW Super yang dilakukan oleh tim TelsetNews. [HBS]

IMG_20140617_070128

IMG_20140617_065842

IMG_20140617_065835

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0