Awas! Pengguna Chrome Jangan Klik Link Ini!

Google Chrome themeJAKARTA –  Bagi Anda pengguna Chrome browser, jangan pernah mengklik atau bahkan hanya menggerakkan mouse Anda di atasnya link ini:

http: // a / %% 30% 30

Tautan di atas bukan sembarang tautan. Sangat dianjurkan untuk jangan coba-coba mengklik tautan tersebut. Bahkan untuk mengarahkan kursor mouse Anda untuk mendekatinya pun tidak dianjurkan, karena akan menyebabkan window browser Chrome akan langsung crash.

Jika Anda masih nekat dan memilih untuk mengcopy kemudian paste link tersebut ke tab/window baru, maka seluruh window dari aplikasi Chrome yang Anda buka akan langsung crash.

Menariknya, bug ini hanya menyerang Chrome browser saja (baik versi Windows maupun OS X), sementara Safari, Firefox atau browser lain masih aman. Tautan tersebut saat diklik menggunakan browser lain (selain Chrome), tidak akan terjadi apa-apa.

Dipilihnya Chrome sebagai sasaran serangan dedemit dunia maya karena diduga saat ini browser besutan Google itu tercatat paling banyak digunakan di seluruh dunia. Tak heran jika para hacker lebih mengincarnya ketimbang browser lain.

Bug ini pertama kali ditemukan oleh peneliti Adnris Atteka pada 18 September lalu, dan telah dilaporkan ke Google. Pihak Google sendiri kabarnya telah menyelesaikan patch untuk memperbaiki bug tersebut, walaupun masih belum jelas kapan mereka akan merilis patch tersebut update berikutnya.

So, sampai saat ini masih belum ama, jadi jangan coba-coba klik link: http: // a / %% 30% 30, kalau tidak ingin browser Chrome Anda akan langsung crash.[HBS]

 

.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI