Awal Tahun, Apple App Store Raup Rp 6,3 Triliun

Apple App Store imageJAKARTA – Toko aplikasi Apple App Store membuka tahun 2015 dengan hasil memuaskan, setelah meraup USD 500 juta atau sekitar Rp 6,3 triliun dari hasil penjualan aplikasi di Apple Store.

Pembelian aplikasi di awal tahun 2015 ini tercatat menjadi rekor penjualan terbesar Apple dalam sejarahnya.  Penjualan aplikasi yang tercatat pada pekan pertama 2015 tercatat naik 50% dari tahun sebelumnya.

Pencapaian ini menjadi kabar gembira untuk para developer iOS dan Mac karena secara keseluruhan dari sebelumnya mereka telah menghasilkan USD 10 miliar dari aplikasi yang mereka jual via App Store.

Keuntungan fantastis ini diperoleh Apple App Store dari uang yang dikeluarkan para pengguna Apple untuk membeli aplikasi berbayar baik on-app maupun in-app purchase.

Seperti dilansir Apple.com, Sabtu (10/1/2015), pencapaian itu juga menjadi rekor tersendiri bagi Apple App Store, terutama dalam hal pembelian aplikasi berbayar dalam kurun waktu satu minggu.

Pihak Apple mengakan musim liburan tahun baru menjadi salah satu faktor pemicu melesatnya aktivitas pembelian aplikasi berbayar di App store mereka, dengan puncaknya terjadi pada tanggal 1 Januari 2015 lalu. [HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

RELATED ARTICLES

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0