Awal 2017, Asus Boyong Zenfone 3 Zoom Kamera Ganda

Muhammad Firman, Head of Public Relation and e-Marketing Asus (Bayu/Telset.id)

Telset.id, Jakarta – Rumor tentang Zenfone 3 Zoom dengan kamera ganda sudah ramai wara-wari di media dalam beberapa bulan terakhir. Wujud smartphone inipun sudah pernah muncul di situs badan sertifikasi China, TENAA. Kabar bagusnya, Zenfone 3 Zoom kamera ganda ini akan menyambangi Indonesia pada awal tahun depan.

Asus nampaknya tidak ingin kehilangan momentum maraknya kamera ganda yang juga diluncurkan para pesaingnya. Pabrikan asal Taiwan ini tengah menyiapkan senjata barunya yang juga diperkuat dengan dual camera.

Beruntung, para fans Asus di Indonesia bakal tidak akan butuh waktu terlalu lama untuk menanti kehadiran Zenfone 3 Zoom kamera ganda tersebut. Kepastian ini dikonfirmasi oleh pihak Asus Indonesia.

[Baca juga: Asus Zenfone 3 RAM 4GB Melenggang di Indonesia]

“Kami akan merilis Zenfone 3 Zoom dengan kamera ganda di Indonesia sebelum merilis Zenfone 4, kira-kira di kuartal pertama atau kedua 2017,” kata Head of Public Relation and E-marketing, Muhammad Firman kepada Telset.id di sela acara peluncuran Zenfone 3 ZE552KL di Jakarta, Selasa (13/12/2016).

Firman menambahkan, bahwa saat ini smartphone yang bisa 4x optical zoom itu sedang dalam proses produksi dan sudah diajukan ke Ditjen Ponsel untuk uji sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

“Kalau lulus uji sertifikasi, Zenfone 3 Zoom akan menjadi perangkat dual camera pertama dari Asus yang masuk Indonesia,” ujarnya.

Saat ditanyakan lebih detil soal spesifikasinya, Firman masih enggan membeberkannya secara lebih detil. Ia hanya memastikan Zenfone 3 Zoom Zenfone kamera ganda lebih menekankan pada peningkatan teknologi lensa dan software, bukan hanya memperbesar resolusi kamera.

[Baca juga: Seperti Inikah Wujud Asus Zenfone 3 Zoom]

Bocoran foto Asus Zenfone 3 Zoom dengan kamera ganda di situs TENAA (Foto: TENAA/Telset.id)

Informasi tentang kamera ganda di Zenfone 3 Zoom memang masih simpang siur. Ada yang menyebutkan kedua kamera memiliki sensor 16MP, tapi ada juga yang mengklaim salah satu kameranya saja yang memiliki sensor 16MP, sementara kamera yang lain berukuran 13MP.

Sementara untuk spesifikasi lainnya, Zenfone 3 Zoom akan mengusung layar AMOLED 5.5 inch dengan resolusi 1080p. Untuk dapur pacunya, kemungkinan smartphone ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625, tiga pilihan RAM yakni 2/4/6GB, tiga pilihan memori internal 16/32/64GB, baterai 4,850mAh dan sudah berjalan di Android 6.0.1 Marshmallow.

[Baca juga: 7 Keunggulan ZenFone 3 Max]

Hingga kini masih belum ada informasi jelas kapan Asus Zenfone 3 Zoom akan dirilis. Namun kemungkinan besar, smartphone ini akan diperkenalkan di ajang CES pada 4 Januari mendatang. [HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here