Asus Jajaki Bikin Perangkat HoloLens

Hololens
Perangkat virtual reality HoloLens (cnet)

JAKARTA – Microsoft telah memperkenalkan perangkat virtual reality yang mereka sebut sebagai Microsoft HoloLens. Perangkat yang mirip seperti yang kita lihat di film Iron man ini ternyata mengundang cukup banyak peminat dari para pabrikan komputer. Salah satunya yang sudah menyatakan minatnya adalah Asus.

Produsen komputer asal Taiwan ini telah menyatakan ketertarikannya untuk ikut mengembangkan perangkat virtual reality dengan memanfaatkan HoloLens.

Sebagai informasi, perangkat yang diklaim sebagai desktop masa depan ini akan berfungsi seperti virtual reality, dengan mengintegrasikan Windows 10 pada PC dan Mobile. Selain itu, HoloLens juga bisa digunakan secara standalone menggunakan asisten suara digital Cortana milik Microsoft

Holographic dan HoloLens disebutkan mampu memproses data secara realtime dalam ukuran terabyte. Perangkat besutan Microsoft ini juga bisa membaca gestur pengguna untuk kontrol platform.

Microsoft HololensMicrosoft sendiri dikabarkan akan membuka diri bagi manufaktur yang berminat ingin menghadirkan perangkat HoloLens dalam versi mereka sendiri. Hal ini disambut baik oleh Asus yang telah menyatakan ketertarikannya mengembangkan perangkat mereka dengan memanfaatkan HoloLens dan Holographic

Saat ini, seperti dilansir telsetNews dari Cnet, Rabu (21/10/2015), CEO ASUS, Jonney Shih disebutkan telah melakukan pertemuan dengan salah satu petinggi Microsoft, Terry Myerson.

“Kami saat ini sedang melakukan evaluasi terlebih dahulu dalam menghadirkan perangkat HoloLens buatan ASUS. Jadi kita tunggu dan lihat saja perkembangannya,” kata Jonney Shih.

Well, apakah Asus akan menjadi produsen computer pertama yang membuat perangkat dengan HoloLens? Kita tunggu saja perkembangan selanjut. Yang pasti, akan menjadi menarik jika memang Asus benar-benar menghadirkan perangkat virtual reality HoloLens, karena kita bisa melihat produk yang lebih menarik dari Asus.[HBS]

 

SourceCnet

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI