Maybank2u App, Transaksi Cerdas dalam Genggaman

fiturJakarta – Jika Anda termasuk ke dalam golongan orang-orang yang sibuk, apalagi yang lebih sering menghabiskan banyak waktu di luar daripada di dalam ruangan, smartphone bisa dipastikan menjadi perangkat utama yang akan selalu Anda butuhkan. Banyak peruntukkannya, mulai dari hanya sekadar berkomunikasi, bekerja, hingga bahkan bertransaksi.

Fungsi terakhir, tentu saja tidak akan dapat dilakukan – tidak peduli secanggih apapun smartphone Anda – tanpa adanya aplikasi mobile banking yang mendukung. Saat ini sudah banyak bank yang meluncurkan aplikasi mobile banking, salah satunya adalah aplikasi Maybank2u dari Maybank. Dengan aplikasi ini, beragam transaksi perbankan dapat Anda lakukan via smartphone. Cara mudah dan cerdas bertransaksi kini ada dalam genggaman Anda

Hadir dengan berbagai fitur unggulan yang memberikan manfaat lebih kepada para nasabahnya, Maybank2u App memungkinkan nasabah untuk mengakses semua jenis rekening yang dimiliki. Seperti misalnya Tabungan, Giro, Deposito, Kartu Kredit dan Kredit Tanpa Agunan (KTA) atau Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Selain itu, nasabah juga dapat melakukan transfer dana antar rekening Maybank dan ke rekening Bank lain. Untuk transfer ke rekening Bank lain dapat dilakukan melalui jaringan ATM Bersama, Prima dan ALTO secara online dan real-time. Untuk transfer dana dalam jumlah besar, aplikasi Maybank2u juga menyediakan fasilitas transfer melalui LLG & RTGS. Tidak hanya kemudahan untuk transfer dana, Nasabah juga diberikan kemudahan untuk melakukan berbagai macam pembayaran tagihan rutin dan isi ulang pulsa melalui aplikasi Maybank2u.

Untuk hal keamanan bertransaksi, aplikasi Maybank2u telah mempersenjatai dirinya dengan baik. Pasalnya, aplikasi Maybank2u tak hanya menggunakan satu lapis keamanan saja, melainkan menggunakan berlapis teknologi untuk menjamin keamanan bertransaksi nasabah. Di sini, Anda akan dibawa berkenalan dengan two factors authentication (2FA), yakni berupa user ID plus password dan Transaction Authorization Code (TAC).

TAC merupakan pengaman transaksi finansial berupa kode konfirmasi yang selalu berganti setiap kali transaksi finansial dilakukan dan dikirim melalui SMS ke nomor ponsel nasabah. Lapisan keamanan lainnya, yaitu gambar dan frasa pilihan nasabah akan ditampilkan sebelum nasabah melakukan login untuk meyakinkan nasabah bahwa mereka sedang menggunakan aplikasi yang benar.

Dalam perjalanannya, Maybank2u App tidak hanya diciptakan untuk memenuhi kebutuhan bertransaksi nasabah saja, tetapi juga menyesuaikan dengan gaya hidup yang modern. Di sini, nasabah tak hanya dapat terhubung dengan akun Facebook dan Twitter Maybank, yakni Maybank Indonesia dan @MaybankID, tetapi juga mengganti tampilan aplikasi agar lebih sesuai dengan gaya hidup dan kepribadian nasabah. Bagaimana caranya? Cukup dengan memilih satu dari beberapa template desain menarik yang tersedia.

Menariknya lagi, nasabah juga akan disuguhi oleh teknologi Augmented Reality (AR), yang disematkan di dalam aplikasi Maybank2u. Augmented Reality sendiri, atau dalam bahasa Indonesia disebut Realitas tertambah merupakan teknologi yang menggabungkan benda maya dua dimensi dan ataupun tiga dimensi ke dalam sebuah lingkungan nyata tiga dimensi, lalu memproyeksikannya secara real-time.

Di sini, teknologi AR memungkinkan nasabah bisa mendapatkan informasi lokasi ATM, kantor cabang serta promosi Maybank terdekat. Pencarian lokasi tersebut dilakukan secara real time dari kamera pada ponsel pintar yang terhubung dengan internet. Aplikasi ini diciptakan sedemikian rupa untuk melengkapi gaya hidup para nasabah yang modern.

Saat ini, untuk dapat mengakses Maybank2u App, nasabah dapat melakukan registrasi layanan Internet Banking di ATM atau kantor cabang Maybank serta mengunduh aplikasi Maybank2u di Google Play Store dan iOS App Store.

Fitur Unggulan Maybank2u App:

  • Akses ke semua rekening Maybank dalam satu aplikasi saja.
  • Login dengan menggunakan user ID Maybank Internet Banking.
  • Transfer dana ke sesama rekening Maybank dan rekening bank lainnya.
  • Fitur future date dan recurring transaction untuk transfer dana, dimana Anda bisa melakukan transfer berkala secara otomatis sesuai waktu yang Anda tentukan.
  • Informasi mutasi rekening Tabungan dan Giro hingga tiga bulan terakhir.
  • Menggunakan Transaction Authorization Code (TAC) sebagai sistem pengamanan transaksi finansial berupa kode konfirmasi yang selalu berganti setiap transaksi.
  • Keamanan berlapis dilengkapi dengan fitur tambahan berupa security image dan security phrase.
  • Fitur ARound Me: Pencarian lokasi ATM, Cabang dan Promosi Maybank terdekat dengan kamera Smartphone Anda menggunakan tekonologi Augmented Reality.
  • Informasi kurs valuta asing.
  • Kalkulator pinjaman KPR.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI