Apple Watch Ternyata ‘Alergi’ Tattoo

Apple Watch TattooJAKARTA – Apple Watch memang menarik, semua orang tentu saja ingin memilikinya. Sayangnya, jam tangan pintar besutan Apple itu kabarnya bermasalah jika digunakan oleh orang yang memiliki tattoo di pergelangan tangan. Kenapa?

Apple menyematkan fitur sensor detak jantung pada Apple Watch. Sensor yang berada di bagian belakang smartwatch inilah yang dikabarkan mengalami masalah saat harus berurusan dengan pergelangan tangan yang bertattoo.

Kedengarannya memang sedikit aneh, karena apa hubungannya tattoo dengan teknologi sensor yang berfungsi untuk menghitung detak jantung itu. Selidik punya selidik, tinta tattoo yang menempel pada kulitlah yang menyebabkan sensor di Apple Watch tidak dapat bekerja dengan baik.

Seperti dikutip dari The Verge, Kamis (30/4/2015), tinta tattoo yang menutupi kulit di pergelangan tangan ternyata menyebabkan pancaran sinar LED yang berasal dari smartwatch tersebut terhalang.

Seperti yang Anda lihat pada video di bawah ini, sensor detak jantung tersebut kesulitan menembus kulit yang ditutupi tattoo. Bahkan Apple Watch terlihat seperti “error”, karena terus menanyakan password Anda.

Hingga berita ini ditulis, Apple belum memberikan solusi untuk mengatasi masalah tersebut. Dan juga tidak diketahui apakah memang benar tattoo sebagai biang masalah itu. Kabar ini tentulah kurang bagus bagi Anda yang memiliki tattoo di pergelangan tangan.

Karena tidak mungkin Apple menyuruh para pelanggannya untuk tidak menato, atau menghilangkan tattoo, di pergelangan tangannya. Bukan pekerjaan yang mudah, bukan? [HBS]

SourceThe Verge

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI