Apple Watch Habis Terjual dalam 30 Menit

Apple WatchJAKARTA – Setelah membuka pemesanan Apple Watch secara online pada Jumat (10/4) kemarin di beberapa negara, website Apple Store langsung diserbu pembeli. Menurut analis Gene Munster dari Piper Jaffray, pasokan pertama Apple Watch ludes terjual dalam 10-30 menit pertama.

Habisnya stok jam tangan pintar Apple itu pada pasokan pertama ini memang sudah diperkirakan sebelumnya. Munster meyakini jika pasokan Apple Watch pada batch pertama ini memang dibatasi.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, SVP of retail Apple, Angela Ahrendts pada awal minggu ini mengungkapkan bahwa mereka akan membatasi pasokan Apple Watch setelah melihat minat yang besar dari pengunjung retail store, dan juga pelanggan yang mengunjungi Apple Online Store.

“Kami melihat hal ini sebagai permintaan yang solid, dengan suplai yang sangat terbatas. Kami memperkirakan penjualan di kuartal ini akan cukup baik, seiring permintaan yang semakin meningkat,” kata Munster, seperti dikutip dari Digital Trends, Sabtu (11/4/2015).

Selain itu, beredar juga rumor yang menyebutkan keterbatasan stok Apple Watch karena adanya masalah produksi layar. Menurut laporan website Taiwan Economic Daily News, Apple menghentikan order untuk Apple Watch karena terkait produksi AMOLED display.

Lebih lanjut Munster mengungkapkan jika tampaknya Apple tidak akan merilis penjualan minggu pertama dari Apple Watch karena alasan-alasan tersebut. Diprediksi penjualan Apple Watch untuk kuartal akan mencapai 2,3 juta unit.

Sebelumnya diberitakan bahwa Apple Watch termurah, model aluminum Sport, dijual seharga USD 349, sedangkan model stainless steel dibanderol seharga USD 549.

Bagi yang telah memesan sekarang, pengiriman akan bervariasi antara tanggal 24 April hingga 5 Mei. Khusus untuk model Apple Watch Edition, Apple tidak mencantumkan tanggal pengirimannya, tapi hanya menulis keterangan bulan Mei.

Apple memberi kesempatan kepada pelanggan yang ingin melihat-lihat atau mencoba jam pintar Apple tersebut di Apple Store. Namun masih terbatas, hanya untuk beberapa negara seperti Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, Hong Kong, Jepang, Inggris dan Amerika Serikat.

Apple Watch juga akan tersedia di butik-butik di London, Paris, Tokyo, Los Angeles, Berlin, dan juga distributor resmi di Jepang dan Tiongkok.[HBS]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI