Apple Update iOS 9.3 Atasi Masalah WiFi Assist

Telset.id – Sejak diperkenalkan pertama kali, sejumlah kasus membengkaknya tagihan seluler pelanggan akibat penggunaan fitur WiFi Assist di iOS 9 banyak dilaporkan pengguna. Kini Apple memberikan update untuk mengatasi masalah tersebut.

Apple sepertinya tak ingin masalah ini menjadi polemik berkepanjangan, sehingga Apple akhirnya melakukan sedikit perubahan dalam fitur WiFi Assist yang mereka sertakan lewat update iOS 9.3 beta.

Dengan update ini, pengguna yang mengakses WiFi Assist akan bisa melihat seberapa besar jumlah data yang telah terkonsumsi setelah aktifnya fitur WiFi Assist.

Untuk melihatnya, pengguna cukup membuka aplikasi Settings > Cellular > WiFi Assist, dan melihat di sebelah toggle untuk mengaktifkan/ mematikan fitur akan ada keterangan jumlah besar data yang telah dikonsumsi ketika fitur tersebut aktif.

Jika hal ini dianggap masih kurang membantu dan Anda tetap merasa khawatir kalau nantinya paket data Anda melonjak dari rencana semula, maka Anda bisa langsung memilih untuk mematikannya.

Namun akibat update ini, maka Anda harus menjadi lebih aktif dalam berpindah posisi seandainya tempat Anda tidak berada di luar jangkauan router WiFi di rumah.[HBS]

Artikel Apple Update iOS 9.3 Atasi Masalah WiFi Assist dikutip dari Telset.

Related Articles

- Advertisement -

Latest Articles

- Advertisement -