telset

Apple Tetap Jadi Jawara di Pasar Tablet

iPad
iPad

Jakarta – Pasar tablet masih terus berkembang. Faktanya, ada 47,6 juta unit tablet yang dikirimkan keseluruh dunia sepanjang kuartal ketiga tahun 2013 atau naik kuartal di kuartal yang sama tahun lalu dengan 34,8 juta unit.

Dalam laporan IDC yang telsetNews kutip dari The Next Web, Kamis (31/10), pasar tablet tumbuh 36,7 persen dari tahun ke tahun. Dari sekian banyak tablet yang terjual, Apple masih dinobatkan sebagai jawara, meski mengalami penurunan dibandingkan tablet Android.

Meskipun mengalami penurunan, namun Apple iPad masih mendominasi pasar tablet dunia dengan menguasai 29,6 persen atau turun dibanding kuartal yang sama di tahun lalu dengan 40,2 persen.

Di Q3 tahun 2013, Apple telah mengapalkan 14,1 juta unit iPad, atau tumbuh kurang dari satu persen dibanding kuartal yang sama tahun lalu yang mengapalkan 14 juta unit iPad. Melambatnya pertumbuhan iPad karena disebabkan keputusan Apple yang yang menunda peluncuran generasi tablet terbaru di awal tahun.

Dan diposisi runner up, ada Samsung yang menguasai 20,4 persen dari total pasar tablet atau sekitar 9,7 juta unit. Tiga pemain lain yang mengisi kursi lima besar, yakni Asus di posisi ketiga dengan market share sebesar 7,4 persen, Lenovo (5,4%), dan Acer (2,5%). [LKH/HBS]

Market share tablet PC di Q3 2013

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

RELATED ARTICLES

- Advertisement -spot_img

Latest Articles

- Advertisement -

Your compare list

Compare
REMOVE ALL
COMPARE
0